Peringati Hari Juang Kartika TNI, Koramil 01/Magelang Tengah Gelar Program KB Gratis

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI, Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang melaksanakan program kesehatan melalui KB Gratis. Kegiatan bertempat di RST dr. Soedjono Magelang, Senin (06/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 22 warga di Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Mereka mengikuti program KB Gratis menurut yang diinginkan, seperti jenis IUD, MOP, MOW, maupun Implant.

(foto: Narwan/WT)

Mewakili Danramil 01/Magelang Tengah, Babinsa Serka Subaedi menjelaskan untuk mengikuti program KB Gratis ini, mekanismenya peserta cukup datang ke RST dr. Soedjono. Kemudian mengisi daftar hadir untuk verifikasi, menunggu antrean kemudian segera tertangani.
buy grifulvin online buy grifulvin online no prescription

Baca Juga :  Kemenkes RI Kunjungi RSUD Siti Fatimah Az-Zahra

“Program ini untuk berbagai jenis KB yang diingini peserta. Baik untuk IUD, MOP, MOW, maupun Implant. Usai tertangani, peserta diperbolehkan pulang dan mendapat sekedar uang transportasi,” kata Subaedi.

Subaedi mengatakan warga usia produktif boleh mengikuti KB Gratis ini asalkan ada persetujuan suami. Subaedi menyontohkan warga yang didampinginya, yaitu Ny. Lilik Maryani (46). Warga RT 03 RW 05 Kelurahan Panjang ini merupakan warga binaan Babinsa Serka Subaedi.

Baca Juga :  Pertanyakan Aktivitas Seismik, Belasan Ketua RT di Majasari Datangi Kantor Lurah

“Sebelumnya kami telah memberikan informasi kepada warga masyarakat melalui sosialisasi di jejaring grup WhatsApp (WA) RW, Kelompok PKK, dan Posyandu. Ternyata mendapat tanggapan dan ada yang berminat, seperti Ibu Lilik ini,” kata Subaedi.

Kemudian, lanjut Subaedi, Babinsa bersama petugas PLKB Muji Retno, S.H. selaku Penyuluh di Kelurahan Panjang juga terjun langsung ke masyarakat. Tujuannya memberikan pemahaman kepada warga terkait manfaat dan pentingnya program KB ini.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang Kota Suntik 35 Orang

“Pelayanan KB Gratis ini kita gelar selama dua hari tanggal 6-7 Desember 2021. Alhamdulillah untuk hari ini berjalan lancar,” pungkas Serka Subaedi.

Lilik Maryani selaku salah satu peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah dan petugas PLKB. Yang mana telah membantu dirinya dan warga menjadi akseptor KB secara gratis.

“Terima kasih sekali. Selamat Hari Juang Kartika TNI, semoga tetap jaya dan semangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Lilik Maryani. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini