Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPeringati Hari Dharma Samudra Ke - 60, Lanal Morotai Lakukan Aksi Kemanusiaan...

Peringati Hari Dharma Samudra Ke – 60, Lanal Morotai Lakukan Aksi Kemanusiaan ‘Donor Darah’

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka memperingati ke 60 Hari Dharma Samudra, Pangkalan TNI AL Morotai menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang melibatkan puluhan pendonor dari personel TNI-Polri maupun sipil di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan pendonor darah baik dari instansi militer maupun sipil ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Lanal Morotai, Selasa (11/01/22).
buy levitra online buy levitra online no prescription

Baca Juga :  Usai Dilantik, Menkes Tancap Gas Pimpin Rapat Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., diselah kegiatan mengatakan bahwa bakti sosial kesehatan berupa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan beberapa kali oleh Lanal Morotai, baik dalam rangka memperingati hari ulang tahun dalam TNI, TNI AL, Jalasenastri dan untuk Kemanusiaan lainnya.

“Kali ini di awal bulan Januari 2022 donor dilakukan, dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudra ke 60 tahun 2022 tepatnya jatuh pada tanggal 15 Januari “, ungkapnya.

Baca Juga :  Buka Musrenbang RKPD 2022, Wakil Bupati: Pemkab Morotai Komitmen Tingkatkan Kinerja Pembangunan Berkualitas

Menurutnya, pendonor selain dari internal Lanal Morotai juga ada yang datang dengan sukarela dari personil TNI – Polri dan instansi lain di Morotai.

“Selain dari personel Lanal dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III, juga ada dari personil TNI – Polri, Basarnas dan lainnya kurang lebih tercatat sekitar 100 orang yang hadir,”tuturnya

Foto bersama setelah kegiatan Donor Darah

Ditambahkannya, Peserta yang hadir sementara yang memenuhi syarat pendonor hanya berjumlah 30 Peserta atau mendapatkan 30 Kantong darah.

Baca Juga :  Danlanud Morotai Pimpin Upacara Pembukaan Matsama MTS Angkasa Lanud Leo Wattimena

Setiap pelaksana kegiatan donor darah yang dilakukan Lanal Morotai senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pulau Morotai dalam hal ini dari Dinas Kesehatan.

“Untuk tenaga medis yang bertugas, selain dari Lanal sendiri juga mendapatkan dukungan tenaga medis dari RSUD atau PMI Pulau Morotai, dan hasil donor darah sebanyak 30 kantong langsung diserahkan ke pihak RSUD,” tutup Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, ST. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 10:24 pm

Paling Populer

Headline News