Peringati Hari Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Giat BINROHTAL dan Do’a Bersama

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, pukul 08.00 WIB, Polres PALI menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL) serta Doa Bersama di Masjid Asadiyah, Komplek Polres PALI, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

 

Acara ini diikuti oleh seluruh personel Polres PALI dengan penuh khidmat dan semangat.

 

Kegiatan BINROHTAL ini menghadirkan penceramah Ustadz Fadri, S.Pd, M.Si, yang memberikan tausiyah inspiratif tentang pentingnya rasa syukur dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ustadz Fadri menekankan bahwa bersyukur kepada Allah SWT adalah kunci utama untuk meraih kehidupan yang sukses.

Baca Juga :   Komitmen Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting, Sejumlah OPD di PALI Gelar Rembuk Stunting

 

Ia mengutip firman Allah SWT: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

 

Dalam ceramahnya, Ustadz Fadri juga mengajak seluruh personel untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan tidak meninggalkan ibadah kepada Allah SWT.

 

Ia menegaskan, “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok pagi.”

 

Harapan dan doa dipanjatkan agar seluruh personel Polres PALI diberikan kemudahan, kesehatan, dan rahmat dari Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Baca Juga :   Kapolsek Muntilan Ajak Para Pelajar Disiplin, Tertib dan Bijak Bermedsos

 

Acara dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, diikuti dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fadri. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 08.40 WIB dan berjalan dengan aman serta lancar.

 

Sementara Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H mengatakan BINROHTAL adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres PALI setiap hari Kamis setelah apel pagi.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan siraman rohani dan moral kepada seluruh personel Polri, khususnya di Polres PALI.

 

“Diharapkan, melalui BINROHTAL, para anggota Polri dapat mengingat Sang Pencipta dalam setiap tugas mereka, serta terhindar dari perbuatan yang merugikan pribadi, institusi, dan masyarakat,” Ujar AKBP Khairu Nasrudin

Baca Juga :   KPU Tegaskan tak Ada Niat Memanipulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

 

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh personel Polres PALI untuk memperkuat iman dan takwa, sehingga mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme yang tinggi dan integritas yang kokoh.(Hr/Red)