Peringati Hari Bhakti Pemasyaratan, Lapas Kelas II A Cikarang Geledah Di Seluruh Blok Tahanan

oleh

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news –  Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Lapas kelas IIA Cikarang bersama jajaran Polres Metro Bekasi dan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Bekasi, menggelar operasi penggeledahan di blok kamar tahanan yang ada di lapas tersebut, Selasa (6/4/2021) malam.

Penggeledahan dilakukan petugas gabungan guna mencari barang-barang yang berpotensi berbahaya didalam kamar para penghuni lapas, seperti Obeng, Gas Korek Api, Sikat Gigi, Colokan Listrik, Kabel, dan Handphone. Semua barang tersebut masuk dalam daftar barang yang tidak ada didalam kamar warga binaan, selain itu juga petugas menargetkan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Polsek Ampana Tete Perketat Pemeriksaan Pelabuhan Feri

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Cikarang) S.E.G Johannes (Veri) mengatakan penggeledahan dilakukan sangat ketat, satu persatu warga binaan dan kamar tahanan diperiksa.

“Kami lakukan pemeriksaan dengan teliti, baik kepada warga binaan dan kamar di seluruh blok yang ada,” ujar Veri dihadapan awak media.

Dalam penggeledahan yang berlangsung hampir dua jam tersebut petugas tidak menemukan barang-barang jenis narkoba dan berbahaya lainnya, hanya ditemukan benda-benda yang berpotensi dijadikan peralatan yang membahayakan bagi para penghuni lapas.

Baca Juga :  Kodim 0705/Magelang Peduli Kepada Awak Media

“Hanya menyita barang bukti milik para narapidana, seperti obeng, sikat gigi, handphone dan barang-barang lainnya yang memang barang tersebut dilarang bisa dijadikan senjata bagi narapidana Lapas Cikarang,” ungkapnya.

Selain di Lapas Kelas II A Cikarang, penggeledahan juga dilakukan serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57 tahun. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email