Peringati Haornas Ke-39, Organik dan Persit Akmil Gelar Olahraga Akbar

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 Tahun 2022, Organik dan Persit Akademi Militer (Akmil) menggelar Olahraga Akbar. Apel dipimpin oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 2.500 orang Organik Akademi Militer baik PNS maupun Militer beserta Persit. Apel bertempat di Stadion Sapta Marga Akademi Militer.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel, senam peregangan dilanjutkan senam aerobic dengan instruktur PNS Sigit dan senam kreasi baru oleh para Kowad Akademi Militer. Kegiatan diakhiri dengan pembagian berbagai macam doorprize.

Gubernur Akademi Militer mengajak untuk saling mengenal seluruh personel Akademi Militer dan keluarga. Juga mengimbau mempertahankan keluarga yang sudah rukun dan harmonis.

Baca Juga :  Kepala Desa Terpilih Tahun 2019 Ikuti Pembekalan

“Mari kita upayakan untuk hidup sehat, kalau yang sakit berobat, pertahankan postur tubuh yang ideal dan bugar. Sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas mendidik Taruna Akademi Militer dengan baik dan maksimal,” ajaknya.

Selanjutnya Gubernur menekankan untuk bijak dalam bermedsos, tidak mengomentari hal-hal yang bukan porsinya. Jangan sampai gara-gara sembarangan bermedsos, menjadi sengsara.

Gubernur juga menekankan falsafah hidup Samadya (apa adanya), Prasaja (sederhana), jujur dan tidak konsumtif. Karena Organik Akmil ini menjadi contoh bagi para Taruna Akademi Militer.

Baca Juga :  Gubernur Akmil Pimpin Ziarah ke TMP Kusumanegara Yogyakarta

“Personel Akmil harus memegang falsafah Jawa, yaitu Ojo dumeh atau jangan sok sok-an, jangan semena-mena. Ojo Gumunan, Ojo Kagetan dalam keadaan apa pun dan situasi apa pun. Sikapi dengan hati yang lapang dan bijaksana,” tegas Mayjen Legowo.

Dalam pesannya, Gubernur Akademi Militer menandaskan kepada seluruh keluarga Akmil.

“Jadikan Akademi Militer ini dikangeni setiap pengunjung yang datang di Akademi Militer,” pesannya.

Baca Juga :  Pimpinan Definitif DPRD Morotai Resmi di Lantik

Kegiatan ini menyediakan dooprize utama 2 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung,10 buah mesin cuci dan 10 unit kulkas khusus untuk para PNS Akmil. Juga disediakan 2.150 unit dooprize lainnya seperti microwave, magic com, panci teflon, panci presto, mixer, dispenser, kompor gas, kipas angin, setrika, teko listrik, handuk, jam dinding dan timbangan kue serta panci serba guna. Semua Organik Akademi Militer sehat berolahraga dan gembira. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini