Peringati 10 Muharram Pemkot Pagar Alam Gelar Tabligh Akbar

Pagaralam wartaterkini.news–10 Muharram merupakan waktu yang bersejarah dalam peradaban dan agama Islam. Pada tanggal ini masyarakat islam biasanya melaksanakan puasa as’syuro. Selain berpuasa, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperingati hari besar agama islam ini. Salah satunya dengan mengadakan Acara Tabligh Akbar seperti yang dilakukan oleh pemkot Pagar Alam, Selasa ( 16/10/2018 )

Selain untuk memperingati 10 Muharram, Tabligh Akbar ini juga untuk memperingati Hari Santri ke 3. Acara ini dipusatkan di Lapangan Merdeka yang dihadiri unsur Forkompimda Pagaralam. Pengisi acara ini ustadz Aidil Fitrisyah Musa.

Baca Juga :  Bupati Lantik 279 Pejabat di Lingkungan Pemda Pelalawan

Dalam menyampaikan tausiyahnya, Aidil membawakan dengan cara yang jenaka sehingga para hadirin betah dan tidak beranjak dari lokasi ,tersenyum bahkan terbahak bahak mendengarkan tausiahnya. Salah satu isi tausiyahnya jangan menyalahkan sholat bila masih ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi,hal ini dimungkinkan kita yang melaksanakan nya kurang dan belum benar.

“Kerjakan sesuai dengan tuntunan.”Jelas Aidil.

Baca Juga :  SBB Juara Dua Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Maluku Tahun 2020

Dilanjutkan penceramah jebolan Kairo Mesir ini, utamanya mendidik masyarakat dengan agama karena langkah ini paling mujarab.

“Jangan dengan harta, pangkat dan jabatan karena tidak kekal dan ada waktu nya.”pesannya.

Sejalan dengan tahun baru Islam 1440 H dan Hari Santri Nasional ke 3 didoakan agar kota Pagar Alam makin baik dan makin maju.

Dalam acara Tabligh Akbar ini hadir Wako Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Wawako Pagar Alam, M.Fadli SE. , Dandim, Kajari Ketua DPRD, anggota dewan, dan tamu undangan penting lainnya.(Repi Black/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini