Peringatan Isra Mi’raj, Ini Harapan Pj Bupati Morotai kepada ASN

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1444 H – 2023 Masehi.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Morotai, selasa (28/02/2023) dengan tema: “Isra Mi’raj sebagai momentum refleksi untuk berbenah ke arah yang lebih baik”.

Pejabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali dalam sambutannya, mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Morotai agar bekerja sesuai koridor yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan serta nilai etik yang melekat pada profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Baca Juga :   UNIMMA Selenggarakan Bedah Buku Dunia Barat dan Islam

Ia juga menghimbau agar seluruh stakeholder senantiasa menjaga persaudaraan antar sesama.

“Bagi kita semua yang hadir saat ini, perlu kita jaga adalah persaudaraan sesama manusia dengan tidak memandang suku, Agama, ras dan antar golongan,” imbau Amat sapaan akrabnya

Menurutnya, dalam kultur demokrasi, sebagai ASN dituntut untuk profesional dalam melayani. Tidak membeda-bedakan masyarakat menurut kedekatan kekeluargaan maupun kelompok kepentingan lainnya.

Untuk itu, ia mengajak agar kita merenungkan proses perjalanan Nabi dalam peristiwa Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga ke Sidratul Muntaha sebagai satu perjalanan spiritual yang melahirkan hak dan kewajiban selaku umat manusia.

Baca Juga :   Era Digitalisasi, Pasar Tradisional Batang Didorong Modernisasi

“Proses perenungan seperti ini sangatlah penting bagi kita, sebagai momentum untuk berbenah ke arah yang lebih baik” tutur Amat

Pihaknya, percaya bahwa hanya dengan upaya-upaya penguatan dan penebalan iman ini, insya Allah kita semua dapat bekerja dengan selurus-lurusnya dan seadil-adilnya. (Endi/Red)