banner 728x250

Peringatan HPN 2023, Polri dan TNI Ajak Insan Pers, Bersinergi Menciptakan Suasana Kondusif

Banyuwangi,Jawa Timur,wartaterkini news-Wartawan Banyuwangi yang tergabung dalam Koma Vision memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kantor Redaksi Seblang.com yang bertempat di jalan Wijayakusuma,Dusun Krajan Satu, Boyolangu, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur-Kamis (09/02/2023).

Kegiatan tersebut dibuka dengan doa bersama dan santunan anak yatim, dalam acara itu dihadiri oleh Para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Wartawan Banyuwangi,dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Dalam sambutannya Ketua panitia, Imam Ashari mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari, bertepatan juga pada hari berdirinya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setahun setelah kemerdekaan.

“Hari Pers diperingati pada tanggal 9 Februari, hal ini merujuk pada penetapan Hari Pers Nasional secara resmi diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI No.5 tahun 1985,” katanya.

Sementara itu diwaktu yang sama Waka Polresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Darmawan, juga mengajak para stakeholder terkait untuk menciptakan kondusifitas.

“Mari kita , TNI-POLRI, rekan-rekan media,njo bersama bersinergi menciptakan kondusifitas di Banyuwangi,” ujar Dewa.

Komisariat PT Seblang multimedia, Erwin Yudianto S.H, juga menyampaikan,diperingatan HPN 2023 seluruh insan pers Indonesia, Banyuwangi khususnya teruslah berkarya.

Baca Juga :   Mahasiswa UNIMMA Kembangkan UMKM dan Tingkatkan Pendidikan Psikomotorik Anak di Grabag

“Sajikan informasi yang berkualitas, selamat hari pers Nasional jurnalis yang handal selalu menjadi pilar demokrasi bermartabat,” ujarnya.

Dipuncak acara itu dengan ditandai pemotongan kue yang dilaksanakan oleh wartawan senior Hery Sulaksono.