banner 728x250

Pergerakan Pesawat Angkutan Lebaran di Soetta pada 2024 Capai 1.236 Penerbangan

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memaparkan sejumlah pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada angkutan lebaran 2024 yang tertinggi sudah mencapai 1.236 penerbangan dalam satu hari.

Atau mendekati pada 2019 saat belum ada pandemi yang sebanyak 1.280 penerbangan dalam satu hari. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta dalam periode angkutan lebaran pada Jumat (12/4/2024).

“Surprisenya adalah jumlah penumpang lebih besar. Di Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) lebih besar (tingkat pemulihan/recovery rate) 101 persen dari 2019,” kata Menhub Budi.

Baca Juga :   Libur Natal 2023, OTP Bandara Soetta Capai 71 Persen

Menhub Budi tiba di Posko Monitoring Angkutan Lebaran yang terletak di depan Terminal 1B. Posko ini dibuka pada 3-18 April 2024 sebagai wadah kolaborasi seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan terjaganya aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di tengah peak season angkutan lebaran.

Ia mengapresiasi para stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta yakni antara lain PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, maskapai, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, TNI dan Polri, yang telah berkolaborasi dengan baik pada angkutan lebaran 2024.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Wilayah, Kapolres OKU Selatan Cek Kondisi Alat Kelengkapan Polri

Lebih lanjut, kelancaran lalu lintas penerbangan di tengah periode sibuk angkutan lebaran ini tidak mungkin terjadi apabila tidak ada kolaborasi di antara stakeholder Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia.

“Saya mengapresiasi bahwa rekan-rekan aviasi di tengah-tengah liburan, ini bekerja sangat aktif. In8 tidak mungkin terjadi kalau tidak kolaborasi,” kata Menhub Budi. (*)