banner 728x250

Pererat Hubungan Kepolisian dengan Masyarakat, Polsek Talang Ubi Laksanakan Giat Jum’at Curhat

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi bersama masyarakat Desa Beruge Darat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Jum’at (24/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan dan informasi dari masyarakat terkait permasalahan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Talang Ubi.

Dengan mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga, pihak kepolisian berharap dapat lebih efektif dalam mengambil langkah-langkah preventif dan solutif.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Beruge Darat, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat Desa Beruge Darat.

Baca Juga :   Tingkatkan Inovasi, BKSDN Kemendagri Kunjungi Empat DOB di Papua

Kehadiran para tokoh ini menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat terhadap upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dalam sesi curhat, berbagai isu kamtibmas disampaikan oleh warga, mulai dari masalah kenakalan remaja, keamanan lingkungan, hingga penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan komitmennya untuk menindaklanjuti setiap laporan dan masukan yang diterima.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus aktif berperan serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Talang Ubi.

Baca Juga :   Siaga Ramadhan 1445 H, PLN UID S2JB Siap Jaga Pasokan Listrik

Tokoh agama yang hadir juga memberikan apresiasi atas inisiatif ini dan mengajak seluruh warga untuk tidak ragu dalam melaporkan setiap permasalahan yang ada.

“Dengan kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, kita bisa menangkal berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketentraman desa kita,” ungkap salah satu tokoh agama.

Melalui Jum’at Curhat, Polsek Talang Ubi berharap dapat terus mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Desa Beruge Darat.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polres PALI Berhasil Ringkus DPO Pengedar Narkotika Jenis Ekstasi,Begini Jelasnya

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk mengadakan forum serupa sebagai bentuk sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.(Hr/Red)