Perdana TK Bungong Jumpa, Gelar Lomba Menu Sehat

Aceh Timur, wartaterkini.news–Taman Kanak-kanak (TK) Bungoeng Jumpa kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, Kamis (8/9/2022) menggelar lomba antar kelas (lomba masak), dengan tema “Menu Sehat”.

Masak-masak dengan peserta anak-anak ini berlangsung meriah. Anak-anak terlihat sangat antusias memasak dibantu guru dan orang tua.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd.M.Pd., saat membuka kegiatan “Menu sehat” pada TK Bungong Jumpa mengapresiasi kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru TK dan wali murid yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana.

Baca Juga :  Diduga Ketahuan Selingkuh, AF Tewas Dengan 6 Luka Tusukan

Lanjutnya Saiful Basri berharap kepada wali murid untuk menjaga kesehatan anaknya dan menjauhi makanan yang mengandung formalin.

Hal senada juga di ungkapkan camat Idi Rayeuk M.Hasbi., SE.,MM., kita apresiasi terhadap TK Bungong Jumpa dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak ini sangat bersemangat serta mengenal makanan yang sehat.

Kepala TK Bungoeng Jumpa Susanti Herawati S.Pd mengatakan, pada lomba menu sehat ini peserta dibagi menjadi empat kelompok dengan nama sesuai dengan tema masing-masing.

Baca Juga :  Bantuan Kuota Internet Bukan Berbentuk Perdana Atau Nomor Baru

“Untuk penilaian dilihat dari kekompakan, kebersihan, dan tampilan masakan,”ujarnya.

Masih Lanjutnya mengatakan, program ini perdana dilakukan dengan tujuan mengasah kreativitasi anak, agar anak-anak bisa mandiri serta dapat menggali potensinya.

Menurutnya, semua peserta adalah pemenang. Lomba ini dimenangkan oleh seluruh anak-anak, dimana anak-anak akan mendapatkan reward berupa sertifikat dan cemilan.

Sertifikat ini untuk kenang-kenangan mereka bahwa pernah melakukan lomba ini di TK Bungong Jumpa.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Pamekasan giat Donor Darah

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, baik guru, orang tua dan anak-anak.

Hadir dalam acara tersebut,Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur, Camat Idi Rayeuk, bunda paud kecamatan Idi Rayeuk, bunda paud Gampong Jawa serta orang tua wali murid TK Bungong Jumpa. (Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini