Percepat Penurunan Stunting di Bumi Serapat Serasan,DPPKBPPPA Kenalkan Program DASHAT

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Bumi Serepat Serasan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten PALI mengenalkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Purun Timur Kecamatan Penukal.

 

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa 25 Juni 2024 di kantor Desa Purun Timur yang menjadi salah satu lokasi khusus (Lokus) stunting tahun 2024.
Dikemukakan Plt Kepala DPPKBPPPA PALI Mariono SE bahwa program DASHAT merupakan program dari BKKBN.
“Perwakilan BKKBN  Sumatera Selatan memberikan perhatian ke desa Purun Timur sebagai lokus  stunting sekaligus kampung KB dengan memberikan operasional sebagai stimulus bagi masyarakat,” ungkap Mariono.
Operasional dimaksudkan dijelaskan Mariono untuk memberikan perhatian bagi keluarga baduta yang beresiko stunting dengan mensosialisasikan program DASHAT.
“Program DASHAT menyajikan menu sehat yang disajikan disesuaikan dengan arahan ahli gizi sehingga berdampak terhadap baduta yang beresiko,” terangnya.
Dengan sosialisasi program DASHAT diharapkan Mariono bisa mencapai target penurunan stunting di wilayah kabupaten PALI.
“Tentu dengan mengenalkan program DASHAT, masyarakat terutama keluarga Baduta memahami cara penyajian menu makanan sehat sehingga Baduta beresiko stunting terhindar dari kasus tersebut,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Purun Timur Alkat SH menyatakan terimakasihnya terhadap perhatian pemerintah melalui DPPKBPPPA PALI yang telah membantu mengentaskan Batuta beresiko stunting di desanya.
“Semoga saja desa kami kedepan menjadi desa zerro stunting agar SDM di desa kami dimasa mendatang bisa cerdas, kuat, sehat dan mandiri,” kata Kades.(Hr/Red)
Baca Juga :   FMPP Demo Tuntut Walikota Palembang, Hentian Truk Muatan dan Galian C di Gandus