Perayaan Natal di Morotai Dikawal Ketat, Misa Natal Berjalan Damai

oleh -446 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Perayaan Natal mulai dari Misa Vigili malam natal hingga hari Raya Natal, 25 Desember 2020 di Kabupaten Pulau Morotai berjalan damai, Perayaan Misa Natal dikawal ketat oleh TNI – Polri dan Satpol PP Pulau Morotai.

Kabag Ops Polres Pulau Morotai, AKP Samsul Bahri Handji, SE, MSi, saat di konfirmasi media, mengatakan Polres Pulau Morotai, melakukan pengamanan Misa Natal seluruh Gereja di 6 Kecamatan di Pulau Morotai.

Baca Juga :  WK Polres Pulau Morotai Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kieraha 2019

Dalam pengawal Misa Natal, Polres Morotai menerjunkan sebanyak 60 personil lebih dan di backup oleh seluruh Polsek di Morotai maka sekitar 120 personil lebih yang melakukan pengamanan di gereja-gereja.

Pengamanan Misa Natal juga di bantu oleh TNI dan Satpol PP Pulau Morotai dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kabag Ops memaparkan bahwa, secara keseluruhan di Morotai terdapat 90 Gereja dan 50 gereja lebih yang dilakukan pengamanan oleh Polisi karena keterbatasan personil. kemudian sejumlah gereja lainnya dilakukan pengamanan oleh para Pemuda Nasrani di masing-masing gereja.

Baca Juga :  Sambut 100 Tahun, GPdI Morotai Laksanakan Kirab Obor Pantekosta

Berdasarkan pantauan media, Jumat (25/12/2020) di Pusat Gereja Katolik, Paroki Hati Kudus Yesus Daruba – Morotai mulai malam Vigili Natal hingga Hari Raya Natal 25 Desember 2020 Misa Natal dikawal ketat oleh TNI – Polri dan Satpol PP Pulau Morotai.

Usai Perayaan Natal, Pastor Paroki, RD. Vincent Fernatyanan, PR yang juga Pimpinan Gereja Katolik di Kabupaten Pulau Morotai menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak TNI – Polri dan Satpol PP, atas kesetiaan dan dedikasi mereka melakukan pengawalan saat Perayaan Misa Natal berlangsung.

Baca Juga :  Pekan Depan, Gaji dan Tunjangan Nakes di RSUD Morotai Dibayar

Disamping itu, Pastor Vincent sapaannya, dalam pesan natal berpesan kepada Umat Katolik di Pulau Morotai agar menjadi garam dan terang bagi seluruh masyarakat Morotai.

“Berbuat baiklah kepada seluruh masyarakat, baik dalam golongan apapun, saling membantu dan menjadi sahabat bagi semua orang serta menjaga kebersamaan”pungkasnga (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email