Peratin Diharapkan Kembangkan BUMDes Dengan Memanfaatkan Potensi Pekon

Lampung Barat,Wartaterkini.News–Pelantikan Peratin Pekon tanjung raya Kecamatan Way tenong, Rabu (9/1) yang dilantik langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin.

Peratin diharapkan dapat mengembangkan BUMDes dengan memanfaatkan potensi asli dari pekon setempat. Dalam kesempatan tersebut Parosil menyampaikan. BUMDes memiliki peran yang cukup besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pekon jika dikelola dengan baik, dana desa yang telah dikucurkan harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa salah satu caranya dengan pengelolaan yang baik melalui BUMDes dan ini merupakan salah satu tugas peratin sebagai pimpinan pekon setempat.

Baca Juga :  Generasi Sepak Bola Desa Argomulyo Kalahkan Lawan Dengan Sekor 5-0

Kemudian peran peratin dalam pembangunan sangat penting karena, peratin adalah ujung tombak pelayanan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. pemerintah senantiasa berupaya agar peratin dan perangkatnya semakin mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Berkaitan dengan pelaksanaan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pemkab maka saudara Johanto, sebagai peratin beserta perangkatnya dan didukung seluruh komponen masyarakat, harus mempersiapkan diri dengan mengerahkan peran aktif dan partisipasi masyarakat karena peratin diharapkan dapat bermasyarakat, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik sehingga ia dapat mengetahui secara langsung kondisi dan aspirasi masyarakat”. Ujar Prosil

Baca Juga :  Parosil Harapkan Peratin Terus Dukung Pelestarian Budaya

Prosil juga mengucapkan selamat terhadap peratin terpilih saudara Johanto dan selamat menjalankan tugas. Begitu juga untuk saudara Efhan prayuda, S. Pd beserta nyonya saya ucapkan terima kasih atas dharma baktinya selama menjadi penjabat peratin Pekon Sukajaya dalam menjalankan roda pemerintahan sebelum terpilihnya peratin definit. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini