Peran Tiga Pilar Desa Ikut Menjaga Kondusifitas Jelang Perayaan NATARU 2021

oleh

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Jelang perayaan natal dan tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar apel “Tiga Pilar Desa”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Jepara, Kamis (25/11/2021).

Tiga pilar desa terdiri dari petinggi/lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Apel dan pengarahan ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas daerah Jepara selama natal dan menjelang pergantian tahun.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Tahun Baru, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Ibukota

Acara dihadiri Forkopimda Jepara, Camat Jepara dan Tahunan. Selain itu, serta unsur Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Petinggi, Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Jepara dan Tahunan.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan agar berbagai elemen di Jepara tidak boleh lengah jelang pergantian tahun ini. Meski sampai saat ini kondisinya masih kondusif.

“Tiga pilar desa serta unsur elemen lainnya harus bersatu menjaga stabilitas daerah jelang nataru,” katanya.

Baca Juga :  Pelajar SMA OKU Selatan Raih Juara 3 Pada Turnamen Bulutangkis Pusri Open

Menurut Andi sapaan akrabnya, peran tiga pilar desa sangat strategis dalam melakukan pendekatan secara humanis di masyarakat. Terlebih, apabila di lingkungan warga terdapat permasalahan. Hal ini dapat diselesaikan secara bersama.

Lanjut Andi, warga masyarakat diharapkan mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah. Semua itu bisa terwujud jika tiga pilar desa, masyarakat, serta pemerintah bahu-membahu dalam membangun Jepara.

Baca Juga :  HD dan Gapensi Sumsel Bahas Regulasi Baru Terkait Izin Operasional

Tidak hanya itu, Andi berpesan kepada semua yang hadir mewaspadai laju penyebaran Covid-19 jelang nataru. Dia berharap agar kasus setelah lebaran tidak terulang lagi.

Setelah lebaran banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 di Jepara meningkat. (Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email