banner 728x250

Penyematan Kualifikasi Hirbak Taruna Akmil Tingkat IV TP 2023/2024

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin penyematan Kualifikasi Hirbak kepada Taruna Akmil Tingkat IV TP 2023/2024, di Lapangan Saptamarga Akademi Militer Magelang, Senin (29/04/2024). (foto: Penhumas Akmil/Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin penyematan Kualifikasi Hirbak kepada Taruna Akmil Tingkat IV TP 2023/2024. Kegiatan berlangsung di Lapangan Saptamarga Akademi Militer Magelang, Senin (29/04/2024).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menegaskan pentingnya kemahiran menembak bagi seorang prajurit TNI AD. Yang mana merupakan prasyarat utama dalam mendukung tugas di satuan sebagai benteng terakhir pengawal kedaulatan wilayah NKRI.

Sejalan dengan hal tersebut, Akademi Militer terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Taruna, baik dalam bidang teknis maupun taktis kemiliteran.

“Salah satu upaya nyata adalah peningkatan kemampuan menembak bagi para Taruna Akmil Tingkat IV TP 2023/2024, yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menjelaskan bahwa pencapaian tingkat kemampuan menembak dari keseluruhan materi yang telah dilaksanakan oleh Taruna, dikonversi ke dalam tiga kategori tingkat kemampuan. Yaitu tingkat utama, madya, dan pratama.

Baca Juga :   Sinergi Membangun Bangsa Uniba dan Undiksha Teken Kerjasama

“Setiap kategori ini menjadi simbol klasifikasi kemampuan dari setiap Taruna. Sebagai penghargaan atas jerih payah dan prestasinya dalam aspek militer teknik, khususnya menembak,” terang Gubernur Akmil.

Di akhir sambutannya, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah memperoleh prestasi dan hasil membanggakan dalam melaksanakan uji kemahiran menembak TP 2023/2024. (Atik/Red)