Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPenyaluran BLT Kemensos Serta DTKS Yang Di Duga Memicu Polemik

Penyaluran BLT Kemensos Serta DTKS Yang Di Duga Memicu Polemik

Banyuwangi Jawa Timur,wartaterkini.news – Sebanyak 187 KK di Desa Kebaman hari ini tengah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemensos,yang di salurkan oleh PT.POS Indonesia unit Srono di pendopo kantor desa kebaman. (17/5/2020)

Seperti di ketahui sebelumnya,BLT Kemensos merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa uang tunai sejumlah 600 rb,yang di bagikan secara berturut-turut selama 3 bulan,terhitung bulan mei hingga bulan juni tahun 2020.

Baca Juga :  Surplus DJS Bisa Dipakai untuk Subsidi Peserta BPJS Kelas III Mandiri

Mohammad Nuryasin selaku kepala urusan kesejahteraan rakyat (kaur kesra) desa kebaman menyatakan “187 KK penerima BLT ini sesuai dengan yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial”Terang nya.

Saat di singgung tentang keakuratan data,Yasin menerangkan “Jika di dapati nama penerima BLT Kemensos ini meninggal dunia,maka boleh di wariskan kepada anak yang tercatat dalam satu kartu keluarga serta keterangan waris dari desa terkait,begitu petunjuk dari dinas sosial” Tambah nya.

Baca Juga :  Ketua PMI OKU Selatan Kukuhkan 80 Pengurus PMR

Masih yasin “Begitu pun dengan penerima yang di ketahui sudah pindah ke luar desa,maka bantuan tersebut akan di tangguhkan oleh pihak penyalur (PT.POS Indonesia)” Pungkas nya.

Sementara itu,mbah geger selaku ketua gerakan relawan srono (GRES) dan juga seorang pemerhati menyatakan bahwa “Karena kurang nya komunikasi antara Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa membuat DTKS menjadi Amburadul,ini di desa kebaman saja tercatat 22 orang (KK) masuk daftar sebagai penerima BLT,Padahal orang nya sudah meninggal serta 13 orang (KK) sudah pindah dari desa kebaman “Ungkap Mbah Geger dengan penuh heran.

Baca Juga :  M Hanafi Terjun ke Dunia Politik Harus Berani Menghibahkan Pikiran dan Tenaga, Pergi Untuk Kembali Demi Kemajuan Republik Hebat

“Itu bukti kalau DTKS tidak akurat mas” Tandas nya.

Di ketahui,penyaluran BLT Kemensos di kantor desa kebaman berjalan lancar tanpa mengkesampingkan protokol kesehatan selaras dengan arahan Alif Burhanudin S.Pd selaku kepala desa. (Zal/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News