Penyalahgunaan Narkoba di Ogan Ilir Meningkat

Indralaya Ogan Ilir,Wartaterkini.News–Kejaksaan Ogan Ilir menyatakan daerah Ogan Ilir saat ini rawan narkotika. Hal itu terbukti dari BB yang ada didominasi oleh Narkotika.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kajari Ogan Ilir, Adi Tyogunawan SH, saat melakukan pemusnahan barang bukti untuk kali keduanya, digelar di halaman Kejari Ogan Ilir, Kamis (27-12-2018) .

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di antaranya Narkotika jenis ganja seberat 3,144 gram. Kemudian sabu berat 39,947 gram, ekstasi sebanyak 4 butir berat 1,369 gram.

Baca Juga :  Terkait Narkoba, 4 Orang Diamankan Polres Sekadau

Selain itu, senjata api berikut 26 butir amunisi aktif kaliber 9 mm, dan satu butir amunisi kaliber 5,56 mm, serta tiga sajam jenis parang.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara dibakar dan dipotong. Sementara untuk peluru amunisi akan dimusnahkan di gegana karena dikhawatirkan akan membahayakan.

Dalam kesempatan itu, Kajari Ogan Ilir, Adi Tyogunawan SH mengatakan, untuk barang bukti yang akan dimusnahkan sepanjang tahun 2018 sudah tidak ada lagi. Namun, untuk perkara yang masih ada yang belum selesai atau masih ditangani.

Baca Juga :  Menparekraf: Beli dan Pakai Produk Lokal, Percepat Kebangkitan Ekonomi

Diakui Adi, Kabupaten Ogan Ilir cukup rawan dalam kasus narkotika karena dari hasil data yang masuk baik dari hasil barang bukti yang dimusnahkan mendominasi dari yang lain.

‘’Artinya, angka norkotika di Kabupaten Ogan Ilir cukup tinggi sehingga perlu langkah konkret guna menekan angka tersebut jangan sampai semakin meningkat lagi,’’ tandas Kajari.(Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini