Penutupan TMMD Ke-114 Tahun 2022, Bupati Apresiasi Jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah

Aceh Tengah, wartaterkini.news–Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si menghadiri Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022, Rabu (24/8) di Lapangan Sepak Bola Kute Gelime, Kecamatan Ketol yang langsung dipimpin oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han).

Shabela mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh jajaran TNI Kabupaten Aceh Tengah sejak awal hingga akhir sehingga sukses dilaksanakan pembukaan jalan tepat berada di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol.

Baca Juga :  Pauti Warga OKU Selatan, Tega Cabuli Anak Tiri Demi Puaskan Hasrat Birahi

“Kepada jajaran TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, kami ucapkan terimakasih, karena hari ini masyarakat kami di Kampung Kekuyang Kecamatan Ketol bisa tersenyum bahagia dan bangga tentunya, berkat program TMMD ke-114” jelas Shabela.

Selanjutnya Shabela menambahkan bahwa yang perlu juga dijaga adalah semangat Gotong Royong karena kegiatan yang dilakukan bersama-sama ini adalah suatu warisan yang sudah menjadi kebiasaan di Indonesia.

Kemudian Shabela juga menambahkan bahwasannya program TMMD merupakan salah satu terobosan yang sangat efektif, efisien dan produktif serta seirama dengan tekad Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Aliansi Rakyat Banyuwangi Nilai DPRD & Pemda Gagal Jalankan Amanah Rakyat

“Kami melihat Program TMMD ini untuk memacu kreativitas dan prakarsa Masyarakat Kampung, dengan mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat itu sendiri” tambah Shabela.

Sementara itu, Kasdam IM Hadi Basuki mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan guna membantu Pemerintah Daerah dalam membangun demi memudahkan masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah dan di Kabupaten Aceh Tengah ini dilakukan pembukaan jalan di Kampung Kekuyang dan semoga dengan dibukanya jalan ini dapat memudahkan akses dan meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri” terang Hadi Basuki.

Baca Juga :  Bupati Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh Tengah

Kegiatan Upacara TMMD tahun ini di Kabupaten Aceh Tengah mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” dan Upacara tersebut diikuti oleh pasukan TNI, Polri, Satpol PP dan WH, Damkar, TRC, Senkom dan Siswa-siswi yang berada di Kecamatan Ketol.

Turut Hadir Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana, Komandan Kodim (Dandim) 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Wasono Handayani, para Forkopimda Aceh Tengah, Staf Ahli Setdakab Aceh Tengah, para Camat dan para kepala OPD Kabupaten Aceh Tengah. (Charim/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini