banner 728x250

Pentingnya Peran Media Sukseskan PILKADA 2024, Ini Penjelasan Ketua KPU OKI

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperkuat peran media dalam pelaksanaan PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir mengundang Insan Pers yang bertugas di Kabupaten OKI mengadakan media gathering, menjadikan forum diskusi dan berbagi informasi yang konstruktif mengenai peran dan kontribusi media dalam mendukung suksesnya PILKADA 2024, bertempat di Aula Hotel Cipta Jl.Letnan Mukhtar Saleh Kecamatan Kayu Agung, Kamis (06/06/2024).

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan menyampaikan pentingnya peran media dalam penyelenggaraan PILKADA 2024.

Muhammad Irsan pun mengajak para Insan Pers secara bersama mensukseskan PILKADA tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Mari kita sukseskan PILKADA 2024, diharapkan media dapat berperan aktif dan memantau agar tidak terjadi kesalahpahaman”, katanya.

Irsan mengatakan besaran anggaran dana publikasi media pada KPU OKI sebesar Rp524.000.000,- (Lima Ratus Dua Puluh Empat Juta Rupiah).

“Dari jumlah pagu Dana Anggaran Publikasi Media KPU OKI ini akan dibagi terdiri dari media Online, Cetak dan Elektronik” , Jelasnnya.

Kemudian, masih kata Irsan, agar kirannya untuk memasukan kembali profosal pengajuan kerjasama ke KPU OKI.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir Ke Tiga Parpol Bacabup Halsel Hj Eka Dahliani Dikawal Ribuan Relawan dan Simpatisan

“Rekan-rekan wartawan yang mau kerjasama dengan KPU OKI dalam hal publikasi harus memasukan kembali berkas atau profosal pengajuan kerjasama ke kantor KPU”, Ujarnya.

Muhammad Irsan juga berharap kepada pihak media bisa objektif agar bisa menjadi kontrol KPU dalam pelaksanaan tahapan-tahapan PILKADA 2024.

“Dengan ini kita harapkan peran media sehingga Pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik, Jujur dan adil,” ucapannya

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh para Insan Pers yang bertugas di Kabupaten OKI tergabung dalam berbagai Organisasi Pers seperti PWI, SMSI, IWO, IWO Indonesia, SWI, Forwaki dan organisasi pers lainnya, turut hadir Kepala Diskominfo OKI Adiyanto, Kabag Teknis KPU Sumsel Erlan Evriansyah dan Koordinator Trust Institute Sumsel. (Fitri/Red)