Penjual Martabak Telor di Tasikmalaya Jadi Sarjana

oleh -464 views

Tasikmalaya Jawa Barat, wartaterkini.news – Seorang penjual Martabak Telor di Desa Pamoyanan Tasikmalaya akhirnya menjadi Sarjana, Jumat (28/05/2021)

Kisah inspiratif dialami oleh Pirman Rustandi Pedagang Martabak Telor yang berasal dari Kampung Tagog Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya menjadi seorang Sarjana Pendidikan di salah satu Sekolah Tinggi yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga :  Insiden KMP Bili 72 Penumpang dan 15 Kru Selamat

Menurut Pirman, keseharianya ia hanya berjualan Martabak Telor dari Kampung ke kampung hingga sampai mangkal di depan sekolah Dasar.

Pirman juga mengatakan, Ibu nya itu hanya mengetahui bahwa anak nya mondok di pesantren saja, akan tetapi ketika Pirman mengajak Ibunya untuk mengahadiri Wisuda ibunya langsung menangis, terharu melihat anak nya menjadi seorang Sarjana.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia tidak ingin membebani sang ibu yang ditinggalkan suami dengan tanpa alasan ketika waktu ia masih kecil.

Baca Juga :  Puluhan Muda Mudi OKU Selatan Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Ia berusaha dengan maksimal untuk membahagiakan sang ibu supaya bisa menjadi kebanggannya serta membuktikan kepadanya yang suka mencibir sewaktu berjualan.

Seiring berjalannya waktu, “Saya di percaya menjadi Seorang Guru Madrasah Ibtidaiyah, SMP dan Menjabat beberapa Oraganisasi Pendidikan di Tingakat Kecamatan Kadipaten,”tutup Pirman (Den/red)

Print Friendly, PDF & Email