banner 728x250

Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik 2024 Oleh Ombudsman, Ini harapan Bupati PALI

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan Pendamping Pra Penilaian Kepatuhan penyelenggara Pelayanan Publik 2024 yang di selenggarakan ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, di Puskesmas Talang ubi, Rabu (08/05/24)

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM diwakili Assisten III Haryono, SH. M.H mengatakan dalam pendamping pra penilaian penyelenggaraan Pelayanan Publik sebagai amanah dari UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

โ€œIni adalah pendamping pra penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 oleh ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan Pada hari ini ombudsman melakukan observasi ke tempat pelayanan publik langsung di Puskesmas Talang Ubi.โ€ Ucapnya

Diketahui untuk instansi dinas bagian dari ombudsman ini ada 5 Dinas yang pertama kependudukan dan catatan sipil, Dinas sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan Dinas Kesehatan.

Lanjut Haryono,Untuk katagori penilaian ini dari Ombudsman Bupati PALI berharap mendapat hasil yang bagus,serta bisa memenuhi persyaratan kriteria komponen yang di peruntukan Ombudsman.

Baca Juga :   Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Kodim 0826/Pamekasan Gelar Yasinan Dan Do'a Bersama

โ€œEmpat dimensi berikut ialah, dimensi proses, dimensi output dan dimensi pengaduan yang menjadi kriteria untuk penilaian, harapan bupati dengan adanya hal itu terpenuhi kriteria untuk masyarakat kabupaten PALI agar masyarakat merasa puas dalam pelayanan Publik,” tegasnya

Dalam rapat juga di hadiri oleh Assisten II, Diskominfo, Dinkes, Inspektorat, Bagian Hukum,dan kepala Puskesmas Talang ubi.

Pada kesempatan itu rombongan dari Ombudsman mengadakan cek seluruh ruangan Puskesmas yang di dampingi oleh Desi Leni,SKM kepala Puskesmas. (Hr/Red)