banner 728x250

Pengusaha Magelang Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pada Pilgub Jateng

H. Damar Prasetyono pengusaha muda yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi dan bangunan mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi maju pada Pilgub Jateng. (foto: dok. pribadi)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Geliat dukungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2024 mulai terasa. Sejumlah nama mulai mencuat dalam bursa kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jateng, salah satunya Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Di masa Lebaran ini banyak orang menyebut nama Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam bursa Pilgub Jateng, bahkan mendapat dukungan dari sejumlah kalangan di Jawa Tengah. Termasuk dari kalangan pengusaha yang dengan terbuka menyatakan dukungan terhadap orang nomor satu di Polda Jawa Tengah itu untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Pengusaha muda asal Magelang, H. Damar Prasetyono menjadi salah satu yang secara bulat dan terbuka mendukung Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi untuk mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Menurut pengusaha muda yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi dan bangunan ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah sosok yang dekat dengan rakyat dan layak maju pada Pilgub yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Baca Juga :   Polres OKU Selatan Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024

“Saya sangat mendukung Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi maju menjadi Gubernur Jawa Tengah, pada saat perhelatan Pilkada yang akan diselenggarakan November nanti,” ujar H. Damar kepada awak media ini, Sabtu (20/04/2024).

Damar mengungkapkan, dengan pengalaman memahami Jawa Tengah baik kondisi pemerintahan maupun masyarakatnya, dirinya menilai Irjen Pol Ahmad Luthfi tidak diragukan lagi untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal itu dapat terbukti, selama kurang lebih 4 tahun memimpin di Kepolisian Daerah, Ahmad Luthfi mampu membuat kondisi wilayah Jawa Tengah selalu dalam situasi kondusif, aman dan terkendali.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Dijadwalkan Lakukan Groundbreaking Tahap 4 Pembangunan IKN

“Bapak Ahmad Luthfi itu pejabat juga sangat dekat dengan rakyat Jawa Tengah dan memahami betul, kondisi dan permasalahan yang ada di daerahnya. Pada diri beliau saya melihat spirit of leadership (jiwa kepemimpinan) yang kuat, serta memiliki popularitas dan kapabilitas sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ungkap Damar.

Sekedar informasi, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi Kepolisian di Jawa Tengah. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, tak lama kemudian, dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

Selanjutnya Ahmad Luthfi dipercaya sebagai Wakapolresta Solo, kemudian tahun 2015, dia diangkat menjadi Kapolresta Solo, lalu menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pria kelahiran 22 November 1966 itu memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang intelijen.

Baca Juga :   Manfaatkan Bonus Demografi 2030 untuk Jadikan Indonesia Negara Maju

Diketahui, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian tahun 2024 ini. Seiring dengan dinamika kontestasi Pilgub Jateng, muncul dukungan dari berbagai kalangan untuk dirinya maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. (Atik/Red)