Pengurus PGRI Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza

OKU Selatan,wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati Hut PGRI tahun 2018 Pengurus PGRI OKU Selatan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba paduan suara Lagu Indonesia Raya tiga Stanza, yang merupakan lagu asli Indonesia Raya karangan Wr.Supratman tanpa pengurangan syair.

Syair lagu kebangsaan Indonesia Raya yang selama ini kita kenal hanyalah satu stanza. Dengan diadakannya lomba ini di harapkan setiap guru dapat mengenal serta mengetahui bahwa lagu Indonesia Raya memiliki syair yang lengkap.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Kapolda Sulsel Pantau Penerapan Prokes di Lokasi Wisata Malino

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung guru, Kamis 22-November-2018. Dengan diikuti oleh 15 peserta dari berbagai kecamatan. Udo fatin selaku juri dalam perlombaan ini mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena untuk meningkatkan rasa patriot dan kebangsaan pada setiap orang.

Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba yang meliputi beberapa hal, diantaranya vocal, tehnik vocal, ekspresi dan penampilan. Setelah disaring dari beberapa peserta di tetapkan pemenang lomba. Untuk lomba paduan suara diraih oleh Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang dianggap memenuhi semua kriteria yang telah disepakati.

Baca Juga :  Presiden Berharap Vaksinasi Booster Tekan Penularan COVID-19

Selain itu Udo fatin berharap di tahun – tahun mendatang kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara continue selain sebagai ajang silaturahmi atantar guru juga sebagai media penanaman rasa patriotisme dan rasa nasionalisme.

Terpisah Ketua PGRI Harsono, Spd.i mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positive dan insya Allah akan selalu di laksanakan untuk tahun – tahun mendatang. Kegiatan ini juga merupakan gabungan dari kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Harsono juga berharap semoga dengan kegiatan ini seluruh guru senusantara tetap semangat dan iklas dalam pengabdian.(Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini