Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Aceh Timur Resmi Dilantik

Aceh Timur, wartaterkini.news – Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU. ASEAN.Eng melantik pengurus PII cabang Aceh Timur periode 2022-2025, di aula gedung serbaguna Pemkab Aceh Timur, Jumat (29/07/2022).

Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, M. Khairurradhi. S.Pd mengatakan, seiring pesatnya perkembangan pembangunan di Kabupaten Aceh Timur, semenjak dipindahkannya ibukota kabupaten dari Kota Langsa ke Kecamatan Idi Rayeuk, diperlukan sebuah organisasi yang memberi kontribusi lebih banyak dan perhatian kusus dalam membangun pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur serta pembangunan fasilitas pendukung lainnnya.

“Persatuan Insinyur Indonesia (PII) adalah organisasi yang tepat dalam hal ini, karena dalam organisasi ini tergabung para insinyur yang mempunyai satu tujuan yaitu mempererat kerjasama para insinyur agar dapat menjadi kekuatan yang nyata dalam membangun negara dan bangsa,” kata Khairurradhi.

Baca Juga :  Afdeling I PTPN IV Kebun Mandoge Terkesan Tidak Terawat, Asisten Afdeling I Siap Melakukan Pembenahan

Dia menambahkan, selain itu, PII merupakan wadah yang terdiri dari cendikiawan-cendikiawan dan profesional profesional yang kompeten di bidang sains dan teknologi yang mempunyai peranan penting dalam suksesnya pembangunan negara pada umumnya dan daerah pada khususnya.

M. Khairurradhi berharap, dengan telah dilantiknya pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) cabang Aceh Timur, agar dapat memberi kontribusi lebih banyak dan perhatian khusus dalam pembangunan Kabupaten Aceh Timur, salah satunya mempercepat pembangunan infrastrukur yang hanya bisa dihasilkan secara optimal bila dikerjakan secara profesional.

Baca Juga :  Tingkatkan Akurasi Hitungan Tagihan Listrik, PLN UID Jatim Terjunkan Seluruh Petugas Pencatat

“Mulai dari segi perencanaan hingga pengawasan, menciptakan inovasi teknologi bidang infrastruktur yang bisa memberikan nilai tambah yang konstruktif serta meningkatkan efisiensi pelaksanaan proyek. Pengurus PII cabang Aceh Timur dituntut mampu mengimplementasikan segala kompetensi dan profesionalisme anggotanya untuk mensukseskan itu semua,” harap Staf Bupati Aceh Timur.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada ketua pengurus wilayah PII Aceh, yang telah melantik pengurus PII cabang Kabupaten Aceh Timur.

“Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus persatuan insinyur indonesia (PII) cabang Aceh Timur yang baru saja dilantik. Semoga niat tulus dan kerja keras kita semua dalam mengemban amanah,” pungkas Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, M. Khairurradhi, S.Pd.

Baca Juga :  Forestival WALHI Diminta Hasilkan Rekomendasi Terkait Lingkungan Hidup

Adapun susunan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Aceh Timur Periode 2022-2025, yaitu, Ketua, ir. Mahyuddin, M.Si, Wakil Ketua I Muslim, ST., M.Si, Wakil Ketua II Kahal Fajri, ST. MT, Wakil Ketua III Zulkifli, ST., MH, Sekretaris Ir. Irham Teguh, ST, Wakil Sekretaris I Ir. Samsul Bahri, ST., MT, Wakil Sekretaris II Indra Gunawan, ST, Bendahara Rini Erita, ST., MT, Wakil Bendahara Suhaimi, ST, dan sejumlah komite dan bidang PII Aceh Timur. (Am/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini