Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan Resmi di Lantik

oleh

Pesawaran Lampung, wartaterkini.news–Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, periode 2019-2024, resmi dilantik dan Sekaligus Pelantika Karang taruna Sambang desa oleh Camat Gedong Tataan yang diwakili Senin (16-03-2020).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan Herwan Basier mengatakan, pihaknya akan menggerakkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Gedong Tatan, dengan harapan setelah dilantik dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama generasi muda.

“Karena ruh Karang Taruna ada di desa, oleh sebap itu kegiatan kami akan banyak difokuskan di desa. Adapun komposisi pengurus merupakan perwakilan dari masing-masing desa”.jelasnya

“Kami akan meningkatkan kualitas pemuda yang ada di desa Gedong Tataan, khususnya dari segi ekonomi. Kami akan berdayakan potensi pemuda melalui Karang Taruna, melakukan berbagai kegiatan sosial demi meningkatkan kesejahteraan. Tentunya kerjasama dengan pihak desa yang ada di Gedong Tataan sangat dibutuhkan Untuk Kemajuan Kedepan nya”.tambahnya.

Baca Juga :  Untuk Pertama Pengadilan Negeri Rote Ndao Kelas II Teken MoU dengan LBH Surya NTT

Dalam Sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa SH., meyampaikan, Karang Taruna memiliki nilai strategis dalam pembangunan terlebih lagi di pedesaan, sebab ruh karang taruna berada di pedesaan. Sedangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan hanya sebagai fasilitator dan penggerak, karena itu, karang taruna kecamatan Gedong Tataan kami minta untuk ikut menggerakkan karang taruna di desa-desa.

Baca Juga :  Karang Taruna Abdi Karya Mengadakan Malam Keakraban Calon BPD Surodadi

“Sebab tanggung jawab kita sebagai pemuda sangat berat dengan pesatnya pembangunan, kemajuan teknologi dan permasalahan lainnya seperti narkoba dan krisis moral karakter bangsa”. katanya.

Tambah Irwan Rosa SH., Selaku Ketua karang taruna kabupaten Mengucapan selamet kepada ketua karang taruna kecamatan Gedong Tataan Erwan masa periode 2019-2024. Ia berpesan dimana saja berada di organisasi apa saja berada yang terpenting kerjasama membangun akan lebih baik menuju Pesawaran yang lebih gemilang.

“Saya juga berharap para pengurus bisa bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran, mudah-mudahan dengan terbentuknya Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan, bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya, untuk bersama-sama membangun Pesawaran lebih sejahtera”. harapnya.

Baca Juga :  Bupati, Kapolres dan Kajari Siap Sukseskan Pelantikan SMSI OKU Timur

Dia juga meminta kepada pihak pemerintah supaya terus mendukung program kerja Karang Taruna, Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa SH., Saat pelantika pengurus Karang Taruna Kecamatan gedong tataan.

Pengurus dikukuhkan oleh Camat Gedong Tataan, yang diwakili, Polsek gedong tataan yang diwakili dan Danramil gedong tataan yang diwakili, Ketua Herwan Basier, Seketaris Adi Kurniawan, Bendahara, Budi Stiawan dan 50 anggota Karang taruna tingkat kecamatan. (**)

Print Friendly, PDF & Email