Pengiriman Tebu Milik PTPN XII Kalikempit Terhambat di Angkut ke PT IGG Begini Akhirnya,

BANYUWANGI, wartaterkini news-Warga Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur pertanyakan soal tebu milik PTPN XII Kalikempit yang tidak diangkut ke PT Industri Gula Glenmore (PT IGG). Akibatnya tebu tersebut mengering dan tidak dapat diproduksi

Hal tersebut diungkapkan oleh TM, warga Glenmore, Banyuwangi, kepada awak media. Kamis, (28/7/2022).

“Setahu kami mas, tebu tersebut berada dilahan hampir dua Minggu, karena tidak di muat,” ujarnya.

Kata TM, tebu – tebu tersebut saat itu menjadi kering dan tidak bisa diproduksi. Lalu kabarnya tebu tersebut diangkat menggunakan truk untuk dibuang diwilayah Kalitelepak.

Baca Juga :  Melihat Antusias Warga Pada Acara MTQH Dan FSQ Tahun 2020, Bupati Labuhanbatu Merasa Puas

“Kalau kabarnya mas nggih, karena tebu itu kering lalu di angkut menggunakan truk untuk dibuang mas,” ungkapnya. Kamis, (28/7/2022).

TM, menambahkan, dengan kejadian tersebut apakah pihak PTPN XII perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak merugi. Apalagi kapan hari PT IGG dikabarkan gilingnya tidak maksimal karena kekurangan bahan baku.

“Ada bahan baku tidak diangkat, padahal beberapa hari yang lalu PT IGG dikabarkan sering mati mesinya dan berhenti produksi karena kurang bahan baku. Terus apakah tidak rugi perusahaan,”pungkas TM.

Baca Juga :  Tilep Dana Rutilahu, Pendamping Ditetapkan Jadi Tersangka

 

Sementara Hastudy Winarko, Manager Tebu PTPN XII Kalitelepak saat dikonfirmasi membenarkan soal tebu yang tidak diangkut tersebut.

“Tebu tidak terangkut karena medan yang tidak bisa dimasuki kendaraan karena hujan deras, berakibat mutu tebu tidak bisa menjadi bahan olah di PG IGG,” ucapnya melalui sambungan whatsapnya. Jum,at, (29/7/2022).

Kepada awak media Hastudy Winarko mengungkap, sebagai tindak lanjut kami, tebu tersebut kami olah menjadi bahan organik dikerjakan di eks pabrik Kalitelepak.

Baca Juga :  5 Lokasi Penggerebekan WN Cina di Jakarta

“Karena tidak bisa diolah menjadi bahan gula di PT IGG, maka sebagai tindak lanjut kami tebu tersebut kami jadikan bahan pupuk organik yang dikerjakan di Eks pabrik Kalikempit,” terangnya

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini