Pengasuh Ponpes Darussalam Muntilan Apresiasi Kinerja Kapolri

Magelang Jateng, wartaterkini.news Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Muntilan, Kabupaten Magelang mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam hal ini terkait ketegasan Kapolri dalam penanganan kasus terbunuhnya Brigadir J yang menjadi sorotan publik.

“Saya apresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengambil keputusan, menetapkan tersangka pada kasus meninggalnya Brigadir J,” kata K.H. Mochammad Ali Qoishor, Jumat (12/08/2022).

Menurut K.H. Mochammad Ali, kasus yang telah menjadi sorotan publik dan menyangkut perwira tinggi Polri tersebut perlu upaya ketegasan dari seorang Kapolri untuk mengusutnya secara jelas. Sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri akan terus dapat terjaga.

Baca Juga :  Kemhan RI Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kota Ternate

“Kalau kasus ini tidak segera ada ketegasan dalam menangani dan berlarut-larut tanpa kepastian, tentunya akan menjadi tanda tanya besar,” lanjutnya

K.H. Mochammad Ali menginginkan, ketegasan dan keterbukaan akan selalu dilakukan Polri dalam menangani seluruh kasus, bukan hanya pada kasus Brigadir J saja.

Menurut pandangannya, langkah Kapolri dalam memberikan ketegasan penanganan kasus Brigadir J, merupakan bentuk sikap kepatuhan terhadap hukum yang diperlihatkan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Gegara Mencuri, Jojo Diciduk Sat Reskrim Polres Labuhanbatu

“Sikap seperti ini, yang selalu dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam kepada kita semua. Tidak pandang bulu. Semua sama di mata hukum,” jelasnya.

Sikap Konsisten dalam penegakan hukum menurutnya sangat perlu dilakukan untuk menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

“Semoga semua jajaran Polri selalu mendapatkan perlindungan Allah Subhanahu Wa Taala. Selalu amanah dalam mengemban tugas yang diberikan,” harapnya.

Baca Juga :  Koalisi Masyararakat Sipil Apresiasi Penanganan COVID-19 Indonesia

Seperti yang diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya Brigadir J baru-baru ini. Berbagai respons positif datang dari masyarakat termasuk ulama yang semula merasa skeptis terhadap penanganan kasus tersebut. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini