Penetapan DCT, Puluhan Personil Polri Jaga Ketat KPU dan Bawaslu OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Di tahapan pemilu 2024 ini, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan semakin mengintensifkan pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan. Hal itu ditandai dengan penambahan personel Patroli Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Musi 2023-2024.

Personil Satgas Operasi Mantap Brata ini, rutin memantau aktivitas di dua lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu tersebut. Begitu juga dengan rapat pleno dan penetapan DCT, puluhan personil Polres OKU Selatan disiagakan di KPU dan Bawaslu kabupaten setempat.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kasat Samapta AKP Johan Safri menyampaikan, penyiagaan personel Kepolisian di KPU dan Bawaslu merupakan bagian dari SOP pengamanan Operasional Mantap Brata Musi 2023-2024, dalam hal pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

“Sejak dimulainya tahapan pemilu sampai penetapan DCT DPRD OKU Selatan, hingga berakhirnya tahapan pemilu dan Pemilukada, personil Polres OKU Selatan akan senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di KPU, Bawaslu dan di wilayah hukum Polres OKU Selatan,” jelasnya Jum’at (03/11/2023)

Baca Juga :   Kabag Ops Polres Aceh Timur Pantau Kegiatan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun penetapan DCT dilakukan oleh jajaran KPU dan perwakilan partai politik, namun jajaran Polres OKU Selatan tidak ingin lengah dan underestimate meskipun situasi kamtibmas terkait Pemilu di wilayah hukum polres OKU Selatan masih landai.

โ€œIni merupakan salah satu upaya pencegahan, sewaktu-waktu apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan, dengan telah di tempatkannya personel pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas terkait pemilu 2024,โ€ tandasnya. (Red)