Penerimaan PKP Serdik Sespimma Polri TA 2024 di Polresta Magelang

Ka Sespim Lemdiklat Polri dalam Bakti Sosial penanaman 110 pohon di Magelang, Rabu (03/07/2023). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Bertempat di Aula Polresta Magelang Polda Jawa Tengah dilaksanakan Penerimaan dan Pembukaan Praktik Kerja Profesi (PKP) Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-71 TA 2024. Kegiatan itu dengan tema “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Pertama Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan Untuk Indonesia Maju”, Rabu (03/07/2024).

Hadir dalam acara tersebut , Ka Sespim Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., Kasespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiyono, S.I.K., M.Si., Kakorgadik Sespimma Polri Brigjen Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si., Gadik Utama Sespimma Polri Kombes Pol Aprianto Suseno, S.I.K., Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. Hadir pula Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto, S.H., M.H., Danramil Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Ahmad Rohmad, Kasi Intel Aldy Slesviqtor Hermon, S.H., M.H.

Juga tampak hadir para PJU Polresta Magelang, para Patun Serdik Sespimma Polri Pokjar 1, dan Pawas Serdik Sespimma Polri dan 20 Serdik Sespimma Polri Angkatan Ke-71 TA 2024.

Dalam sambutannya, Ka Sespim Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., mengatakan kegiatan Praktik Kerja Profesi (PKP) Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-71 TA 2024 diikuti 20 peserta didik. Pada praktik antara lain dilaksanakan Bakti Sosial.

Ka Sespim Lemdiklat Polri menyebut Bakti Sosial yang dilakukan antara lain penanaman 110 pohon, penebaran 10 ribu benih ikan Nila Merah di Sungai Elo, pembagian paket sembako di Kampung Semar. Juga santunan bagi anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu Az Zahra Borobudur, Sunatan massal, dan kegiatan donor darah yang diikuti 50 orang peserta pendonor.

Baca Juga :   Gelar Jum’at Curhat, Polres Pamekasan Akan Tindaklanjuti Keluhan Warga Panempan

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, baik dari segi materi maupun moril,” ucap Irjen Pol Chryshnanda.

Ka Sespim Lemdiklat Polri  menandaskan, tanpa dukungan dari berbagai pihak, kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” pungkasnya. (Atik/Red)