Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Sukosari di Evakuasi Polresta Banyuwangi

 

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news- Warga Dusun Sukosari, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, digegerkan penemuan seorang mayat perempuan lansia di sungai setempat, pada Rabu (7/9) pagi.

Kejadian tersebut langsung ditangani Polresta Banyuwangi Polda Jawa Timur melalui Polsek Muncar. Kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Kapolresta Banyuwangi Kompol Deddy Foury Millewa melalui Kasi Humas Iptu Agus Winarno mengatakan, penemuan mayat tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Kurikulum PRESISI Mulai Diterapkan di SPN Polda Jatim

Dari hasil pemeriksaan, korban diketahui bernama Baenah (70), warga Dusun Rejomulyo, Desa Sarimulyo Kecamatan Muncar.

“Korban langsung kita evakuasi bersama relawan dan warga sekitar, selanjutnya dibawa ke rumah duka,” cetus Iptu Agus.

Berdasarkan keterangan keluarga, lanjut Iptu Agus, korban meninggalkan rumah sejak Selasa (6/9) pukul 08.00 WIB. Pihak keluarga sudah berusaha mencari keberadaan korban, namun tak kunjung ditemukan,” ucapnya.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, Ini Syarat Pelaku Perjalanan dari Morotai Keluar Daerah

Masih kata Iptu Agus, korban baru ditemukan pada Rabu (6/9) dalam kondisi tidak bernyawa. Saat ditemukan, jasad korban mengapung di pintu air sungai Dusun Sukosari.

“Korban ditemukan pertama kali oleh Ponidi (56), pada waktu membuka pintu air. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muncar,” jelas Iptu Agus.

Hasil pemeriksaan medis, Iptu Agus menambahkan, ditemukan luka gores di kepala korban bagian atas. “Luka pada korban dimungkinkan karena terjatuh atau terbentur batu padas saat hanyut di sungai,” ungkapnya.

Baca Juga :  SMP N 2 Ngamprah Bandung Barat Bawa Musik Tradisional Sunda Hingga Mendunia

Iptu Agus menyebut, dari keterangan keluarga, korban ternyata mengalami lupa ingatan (pikun) sejak 3 tahun lalu.

“Pihak keluarga sudah menerima kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan. Saat itu juga jenazah korban kami serahkan untuk dilakukan pemakaman,” pungkasnya.(Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini