Pendaftaran Ditutup, Hanya Dua Calon Ketum KNPI Pultab yang Resmi Mengembalikan Berkas

oleh -316 views

Taliabu Maluku Utara, wartaterkini.news – Pendaftaran Calon Ketua Umum (Ketum) pada Musda ke 3 DPD KNPI Kabupaten Pulau Taliabu resmi di tutup. Tercatat hanya dua Kandidat yang resmi mengembalikan berkas.

Sebelumnya, dalam berkas formulir pencalonan yang di sediakan oleh panitia Musda KNPI Pulau Taliabu terhitung 3 Calon yang mengambil formulir, namun sampai dengan jadwal penutupan pendaftaran hanya dua calon yang mengembalikan.

Ketua panitia Musda KNPI, Ambona Muhammad mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal penutupan pendaftaran tercatat hanya dua yang mengembalikan berkas.

Baca Juga :  Desa Mandiri Morotai Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh Kie Raha 2021

“Pas di waktu injuritime tepatnya pada pukul 00.00 WIT malam ini pendaftaran kami tutup dan hanya dua kandidat yang mendaftar dan mengembalikan berkas yakni Citra Puspasari Mus dan Edi Hasim La madu.” Ungkap Ambona saat di temui di sekretariat KNPI dusun fangahu kecamatan Taliabu barat, Pulau Taliabu. Kamis (10/6/2021) malam ini.

Walau begitu, kepastian akan kelulusan berkas dua calon ini belum bisa di pastikan bakal lulus dan resmi melaju sebagai Caketum KNPI Pulau Taliabu. Mengingat salah satu persyaratan sebagai calon ketua Umum harus memiliki 2 rekomendasi OKP dan 3 DPK.

Baca Juga :  SBY Sampaikan Banyak Rencana Ani Yudhoyono Jika Sembuh, Tapi Tuhan Menakdirkan Lain

Untuk itu, kata Ambona tahapan verifikasi berkas akan di lakukan saat sidang pleno Musda berjalan nanti.

“Untuk verifikasi berkas pencalonan, itu akan di lakukan oleh stering dan panitia saat sidang Pleno nanti. “Ujar Ambona.

Kendatipun demikian, ia berharap kepada dua calon yang telah resmi mendaftar jika lulus verifikasi berkas untuk bisa berkompetisi secara baik agar marwah KNPI kembali hidup di Pulau Taliabu.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Morotai Bakal Lakukan Ops Lilin Kieraha 2020

“Mari kita songsong Musda ini dengan baik, sehingga marwah KNPI kita munculkan kembali di kabupaten Pulau Taliabu, dalam bentuk apapun mari kita satukan walaupun berbeda-beda KNPI di Taliabu hanya satu, siapa yang menang mari kita tetap komitmen untuk hanya satu KNPI dan bagi yang kalah juga mari kita legowo.”Harapnya. (Ar/Red)

Print Friendly, PDF & Email