banner 728x250

Pendaftar Calon Anggota PPS di OKU Selatan Membeludak

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ratusan orang Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, memenuhi kantor KPU OKU Selatan atau tempat penyerahan berkas administrasi.

Selain memenuhi ruangan, antrian calon peserta yang mendaftar juga memenuhi halaman kantor KPU OKU Selatan yang berada di Jalan Raya Ranau, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, kabupaten OKU Selatan.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Doni Yansen mengatakan, antusias masyarakat yang hendak terlibat dalam proses penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 sangat tinggi.

“Sejak dibukanya pendaftaran para peserta yang menyerahkan berkas administrasi terus berdatangan,” ujar Doni, Selasa (07/05/2024).

Setiap kemarin kata Doni, para peserta calon PPS berdatangan bergantian dari masing-masing desa dan kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Meskipun pendaftaran membeludak, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kakorlantas Polri Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Pengamanan World Water Forum ke-10

Doni mengatakan, setelah masa pendaftaran ini berakhir, KPU OKU Selatan akan melakukan penelitian dan verifikasi administrasi nanti hasilnya akan diumumkan melalui halaman resmi KPU OKU Selatan

β€œYang dinyatakan lolos seleksi administrasi nantinya akan mengikuti proses selanjutnya yakni proses tertulis CAT,” tandasnya (Red)