banner 728x250

Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk Perbaikan Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Didampingi Pj. Bupati OKI, Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau langsung asrama putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang hangus terbakar, Sabtu (3/5) lalu.

Pj Gubernur berjanji akan segera memperbaiki kerusakan akibat musibah kebakqran tersebut melalui alokasi dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar 2 miliar melalui APBD Pemprov Sumsel.

“Jadi pada saat Pak Bupati menghubungi saya, saya langsung hubungi Pak Sekda, Asisten dan Kepala Dinas untuk segera menginventarisir, segera dihitung berapa kebutuhan untuk perbaikan dan segera kita anggarkan untuk segera dilakukan perbaikan” Ujar Pj Gubernur Agus Fatoni dihadapan para dewan guru, siswa dan wali murid yang hadir dalam acara peninjauan tersebut. Selasa (7/5/24).

Baca Juga :   Jelang Pemilu, Pemkab OKI Gencar Sosialisasikan Netralitas ASN

“Kita juga sudah hitung kebutuhannya berapa, kemudian kita akan proses melalui dana BTT,” tambah Agus Fatoni.

Kepala SMAN 3 Kayuagung. Anis Joko mengatakan Penanganan jangka pendek pihak sekolah menyiapkan asrama sementara bagi siswa yang kehilangan asrama

“Ada ruang makan dan ruang lab yang kami siapkan. Juga memberlakukan pembelajaran secara daring,” Jelas Anis.

Sementara itu Pj Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatera Selatan atas kepedulian dan respon yang luar biasa atas kejadian ini.

Baca Juga :   Danrem 032/Wbr Tinjau Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Padang

“Terimakasih atas perhatian dari bapak Pj. Gubernur, mudah-mudahan perbaikan akan segera dilaksanakan sehingga para siswa bisa kembali menempati asrama dengan nyaman seperti semula demi menunjang kegiatan belajar mengajar,” Ujar Asmar

Kepada para guru, siswa dan wali murid Pj Bupati berpesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran bersama agar lebih waspada.

“Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ke depan menjadi pembelajaran kita bersama agar lebih berhati-hati, dan lebih waspada terutama pengecekan keamanan gedung serta instalasi kelistrikan,” Pungkas Asmar (Fitri/Red)