Pemprov Sumsel Dukung Pemkot Prabumulih Gelar FGD Pendidkan Vokasi ESDM

Palembang, wartaterkini.news– Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Sumsel (Pemprov. Sumsel) menyambut baik dan bersedia serta memfasilitasi untuk mendukung pendidikan vokasi sektor ESDM di Sumsel.

Pemprov Sumsel juga siap memfasilitasi Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka rencana persiapan gelar Forum Grup Diskusi (FGD) pendidikan vokasi sektor ESDM di Sumsel.

Hal tersebut diutarakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya pada saat menerima kunjungan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka rencana persiapan Forum Grup Diskusi (FGD) pendidikan vokasi sektor ESDM di Sumsel dan pembangunan politeknik energi dan pertambangan Prabumulih di Sumsel bertempat di Ruang Rapat Gubernur, Selasa, (20-08-2019).

Baca Juga :  Monitoring Pengamanan Lebaran, Kapolres OKU Selatan Tinju Posko di Tiga Titik

“Dengan adanya sekolah ini maka akan menghasilkan output SDM yang berkualitas dan siap kerja. Hal ini akan membantu untuk mengurangi tingkat pengangguran”. ujarnya. .

Pada kesempatan ini, Mawardi Yahya mengapresiasi rencana tersebut, karena pasti ke depan dapat membangun SDM di Sumsel dalam bidang energi dan pertambangan.

Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada 3 September 2019 dan dihadiri oleh 1000 orang.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, TP PKK Desa Pirikan Gelar Lomba Inovasi Makanan dan Lomba Menyanyi Solo

Hadir tim perwakilan sekretaris BPSDM Kementerian ESDM RI, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya MM, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Widodo, dan Kepala Dinas ESDM Prov. Sumsel H. Robert Heri.

Sebagai informasi kepada masyarakat, Pendidikan Vokasi adalah pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, meliputi program pendidikan Diploma (diploma 1, diploma 2, diploma 3 dan diploma 4) yang setara dengan program pendidikan akademik strata 1. Lulusan pendidikan vokasi akan mendapatkan gelar vokasi/gelar ahli madya. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini