Pemprov Sumsel Dukung Media Eksplor Ragam Budaya

Palembang, wartaterkini.news-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel kedepan akan memberikan peluang seluas luasnya kepada media masa untuk berinovasi mengangkat dan mengembangkan keragaman budaya yang ada di Sumsel.

Selain itu, melalui Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten/ Kota se-Sumsel, Mawardi menjelaskan akan menfasilitasi masyarakat yang memiliki talenta dan sejarah yang akan diangkat baik ketingkat Provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Media kita berikan peluang berinovasi untuk mengembangkan budaya di Sumsel. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bukan hanya berbentuk dukungan pembicaraan tetapi paling tidak kita fasilitasi baik itu kelompok dan golongan untuk menggali budaya kita dan akan kita angkat nanti,” ungkap Mawardi Yahya.

Bahkan, untuk mewujudkan itu semua pemerintah Provinsi Sumsel kedepan akan memberikan perhatian khusus kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel melalui alokasi anggaran. Menurutnya, dengan memberikan alokasi anggaran KPID Sumsel sebagai lembaga pengawas siaran lokal di Sumsel diharapkan dapat berkiprah dan memberikan perananan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Gelar Audensi Dengan PWI Walikota Pagar Alam Harapkan Hubungan Timbal Balik

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat membuka acara Malam Anugerah Gemilang Penyiaran Sumatera Selatan tahun 2018 diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah(KPID) Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu malam (7/10).

“Tadi saya sudah bicara sama Ketua KPID, beliau menyampaikan bahwa tahun ini KPID tidak diberikan anggaran. Tahun depan akan kita rubah dan kita upayakan alokasi anggaran, lihat saja nanti akan kita buktikan,” tegas Mawardi.

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Ahmad Arifin yang hadir langsung pada malam anugerah gemilang penyiaran Sumatera Selatan tahun 2018 menyampaikan apresiasi atad diselenggrakannya penganugerahan kepada media elektronik Televisi dan Radio itu.

Baca Juga :  Herman Deru Hadir Di Gebyar Smanta Festival 2019

Menurut Ahmad Arifin, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar memperkuat semangat, ide dan gagasan media elektronik di daerah. “Selamat kepada para juara, semoga yang juara makin semangat di tahun yang akan datang dan yang belum menang somoga tahun depan bisa jadi juara juga,” ujarnya.

Kegiatan anugerah gemilang penyiaran Sumsel dilaksanakan bersamaan dengan expo penyiaran dengan 22 lembaga penyiaran yang berpartisipasi dalam expo. Sementara itu, peserta yang mengikuti penilaian anugerah gemilang penyiaran Sumsel ada sebanyak 37 Radio dan 17 Televisi.

Malam Anugerah Gemilang Penyiaran Sumatera Selatan tahun 2018, sebagai apresiasi kepada insan penyiaran baik Televisi maupun Radio di Sumsel. Sejumlah penghargaan diberikan kepada insan penyiaran Sumsel diantaranya;

Baca Juga :  Seluruh Desa di Kecamatan Morotai Jaya Gelar Bentuk Panitia Pilkades Serentak

Program Siaran Feature Budaya terbaik radio diraih oleh Radio SmartFM, Program Siaran Feature Budaya terbaik Televisi diraih oleh Trans7 Palembang. Ada juga Kategori Penyiar Terbaik Radio, diarih oleh penyiar RRI Palembang, Kategori presenter terbaik Televisi, Kiki Marina PalTV, Program Siaran Anak terbaik Televisi diaraih Trans TV Palembang, Pembaca Berita Terbaik Televisi diaraih Robiansyah Kompas TV Palembang.

Kemudian, ada juga penghargaan kepada Program Informasi Daerah Terbaik Radio, Program Talk Show terbaik Televisi diraih TVRI Sumsel, Program Peduli lingkungan terbaik Televisi diraih TVOne Palembang, Program Membangun Daerah Terbaik Radio diraih Radio Lanugraha FM, Program Membangun Daerah Terbaik Televisi diraih  iNews TV Sumsel dan berbagai kategori penghargaan lainnya.(Ad/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini