Pemprov Sumsel Bersama TVRI Komitmen Membangun Sumatera Selatan

Palembang, Wartaterkini.News-– TVRI merupakan salah satu bagian dari Pemerintah Provinsi Sumsel, agar pesan pesan pembangunan di Sumsel bisa benar-benar sampai kepada masyarakat Sumsel melalui penayangan stasiun TV.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima kunjungan tim stasiun TVRI Palembang, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, 26/12/2018.

“Saya inginkan TVRI terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi melalui Kominfo dan Humas dalam mewujudkan penyiaran yang bermutu untuk masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Ia menginginkan TVRI berperan sebagai penyiar utama dalam mendukung publikasi dan penyiaran Program Sejuta Bola, yang selanjutnya akan berpuncak pada piala Gubernur.

Hal ini karena Program Sejuta Bola yang digagas HDMY bertujuan untuk membangkitkan kembali kemeriahan olahraga sepakbola dikalangan anak-anak dan remaja di Sumsel, sekaligus menjaring bibit pesepakbola lokal yang handal.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Dukung Kerjurda Teknis Meja Jadi Agenda Tahunan

“Program Sejuta Bola bertujuan agar olahraga sepakbola  dapat hidup di seluruh Kabupaten dan Kota bahkan di Kecamatan dan desa-desa di Sumsel. Mulai dari U11 sampai dewasa,” katanya.

Selanjutnya, Ia menyarankan agar acara-acara khusus di Pemerintah Provinsi Sumsel, seperti Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Sumsel dapat disiarkan secara Live.

“TVRI Sumsel harus dapat menyajikan konten acara  yang menarik dan mencerdaskan masyarakat, khususnya program kerja Pemprov Sumsel, agar masyarakat mengetahui program pembangunan yang tengah dijalankan pemerintah daerah,” tambahnya.

Menurut HD di tengah serbuan stasiun tv swasta nasional, TVRI harus mampu mengemas program tayangan dengan menarik, bahkan HD mengusulkan agar tayangan porsi ( siaran) lokal untuk Sumsel dapat ditambah.

Baca Juga :  Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD Otsus Kodam XVIII Kasuari Resmi di Kukuhkan

“Saya akan usulkan kepada Dirut TVRI agar menambah porsi jam tayang lokal (siaran berita daerah), tidak cukup hanya 4 jam dalam sehari”, katanya.

Lebih lanjut HD menegaskan bahwa dirinya bertekad untuk membantu TVRI Sumsel agar dapat menjadi saluran TV kebanggaan masyarakat Sumsel, namun hal ini juga harus diiringi dengan perbaikan mutu siaran dan program tayangan.

Sementara itu, Kepala Stasiun TVRI Sumsel Rajab Siregar menyampaikan audiensi ini dilakukan sebagai silaturahmi dengan Gubernur HD karena dirinya baru saja ditugaskan sebagai Kepala Stasiun TVRI Sumsel sekaligus sebagai penjajakan untuk bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

Baca Juga :  Sekdin Kominfo Hadiri Jalan Santai Road To HPN 2020

Silaturahmi ini adalah yang pertama kalinya dilakukan yaitu untuk melaporkan dan mendukung penyiaran yang akan mendukung pembangunan di Sumsel.

“Untuk siaran nasional, TVRI mempunyai acara yang bertajuk Inspirasi Indonesia yang berisikan pembangunan di daerah “, jelas Rajab.

Sebagai informasi, saat ini TVRI Sumsel memiliki jam tayang 4 Jam sehari siaran lokal mulai dari jam 14.00 sampai 18.00 WIB.

Turut mendampingi Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel, Eduar Juliartha, Staf Khusus Gubernur Bidang Media, Alfrenzi Pangarbesi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Jon Kenedy. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini