banner 728x250

Pemprov DKI Rampungkan Revitalisasi Pasar Jatirawasari Jakpus dan Cilincing Jakut

Jakarta, wartaterkini.news–Dalam rangka meningkatkan kenyamanan, kebersihan, dan keamanan pasar, Pemprov DKI merampungkan revitalisasi Pasar Jatirawasari, Jakarta Pusat, dan Pasar Cilincing, Jakarta Utara. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan secara simbolis kedua pasar tersebut dengan menandatangani prasasti dan menekan tombol peresmian bersama jajarannya, pada Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Heru mengatakan, revitalisasi ini bisa memberikan peluang baru bagi para pedagang dan pelaku usaha lokal untuk berkembang, terutama menjelang Ramadan 1445 Hijriah. Selain itu, ia juga mengapresiasi berbagai fasilitas yang menunjang kebutuhan para penyandang disabilitas.

“Kedua pasar ini dibangun dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi dari warga. Ini mengusung konsep pembangunan yang ramah terhadap difabel, desain yang modern, fasilitas yang lengkap, dan ruang yang nyaman, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk berbagai aktivitas perdagangan,” ujar Pj Gubernur Heru dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Di samping itu, Pj Gubernur Heru juga mengimbau seluruh pihak, baik pengurus, pedagang, maupun pengunjung pasar untuk selalu menjaga kebersihan, kerapian, dan kenyamanan pasar yang telah direvitalisasi tersebut.

Baca Juga :   Pemprov DKI Tegaskan KJMU Tepat Sasaran Diterima Mahasiswa tidak Mampu

“Kepada seluruh pengguna pasar, kami mengimbau untuk terus menjaga lingkungan di sini agar tetap asri dan enak dipandang. Karena itu bisa menghadirkan suasana yang kondusif saat berlangsungnya aktivitas perekonomian. Terima kasih kepada Pasar Jaya karena sudah mewujudkan pasar modern ini, desainnya bagus dan menunjang efektivitas kegiatan perdagangan,” tambah Pj Gubernur Heru.

Manajer Hubungan Masyarakat PD Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, revitalisasi kedua pasar tersebut merupakan perwujudan menyongsong Jakarta sebagai Kota Global, dengan mempertahankan keunikan budaya lokal. Selain membantu perekonomian lokal, pasar diharapkan dapat menjadi jendela bagi wisatawan lokal maupun internasional untuk memahami kehidupan sehari-hari masyarakat Jakarta.

Baca Juga :   Bendungan Tiu di NTB Mampu Tampung 60,8 Juta Meter Kubik Air

β€œIni juga dilakukan sebagai bentuk upaya memperindah dan mempercantik area pasar untuk menarik pengunjung agar pasar kembali ramai dan perekonomian pedagang menjadi lebih baik,” ungkap Agus.