banner 728x250

Pemprov DKI Gelar Monolog Show Peringatan Hari Kartini

Jakarta, wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong peran perempuan untuk terus terlibat aktif dalam pembangunan seperti yang telah dilakukan oleh pahlawan wanita RA. Kartini. Pemprov pun menggelar Monolog Show oleh Merry Riana bertema “Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh”.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, kegiatan yang digelar di Ruang Pola, Graha Ali Sadikin, Balai Kota Jakarta pada Rabu (17/4/2024) tersebut juga sebagai penghargaan terhadap jasa Raden Ajeng (RA) Kartini yang berperan penting dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikan perempuan di Indonesia.

“Kartini telah menorehkan sejarah positif yang patut kita syukuri hingga hari ini. Berkat perjuangannya, kini, banyak kesempatan bagi para perempuan dapat mengekspresikan diri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu, kita patut mengenang perjuangan beliau yang telah menghantarkan kita hingga saat ini,” ujar Widyastuti dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (17/4/2024).

Perjuangan RA Kartini dalam memajukan hak-hak perempuan masih dirasakan dan terus berkembang sampai saat ini, contohnya seperti masalah kesetaraan gender. Raden Ajeng Kartini berhasil menjadikan perempuan-perempuan di Indonesia dapat belajar untuk mengaktualisasikan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga :   Pemprov DKI Optimalkan Upaya Pencegahan Genangan Air di Marunda

“Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh” merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kartini yang akan dilanjutkan pada Senin, 29 April mendatang. Terdapat kegiatan menarik yang sudah disiapkan, seperti belajar berkain dan peragaan busana.

“Setelah ini akan ada juga kegiatan belajar berkain dan peragaan busana dari para UMKM. Harapannya, UMKM di Jakarta juga dapat ikut andil dalam memajukan usahanya untuk kemajuan Jakarta,” kata Widyastuti. (*)