banner 728x250

Pemkot Jaksel Gelar Sosialisasi Peringatan Pekan Imunisasi Dunia

Jakarta, wartaterkini.news–Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Peringatan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Rapat Gelatik I, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024), untuk menekankan pentingnya imunisasi bagi kesehatan masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri, turut hadir Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Yudi Dimyati, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Khabib Asyngari, dan Ketua Empat Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan (KKL) TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, Eka Ali Murthadho.

Kegiatan tersebut diadakan juga secara daring dan diikuti seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Jaksel, serta menghadirkan narasumber dari Direktorat Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Vivi Voronika.

Wakil Wali kota Jaksel, Edi Sumantri menerangkan, terdapat 30.107 anak di DKI Jakarta yang belum lengkap imunisasinya.

โ€œUntuk mengejar ketertinggalan itu, maka dilakukan sosialisasi, untuk itu bapak Ibu sekalian yang mengikuti kegiatan ini, harus bisa meneruskan kepada masyarakat luas, khususnya di Wilayah Jakarta Selatan tentang pentingnya mencapai status imunisasi lengkap bagi anak-anaknya,” ujar Edi dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Wilayah Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga :   Pengurusan STR Named dan Nakes tidak Dipungut Biaya

Kasudin Kesehatan Jaksel, Yudi Dimyati berharap semoga semua yang mengikuti kegiatan sosialisasi dapat terlibat mempromosikan pentingnya imunisasi untuk perlindungan bagi masyarakat, sehingga seluruh lapisan masyarakat mampu mengejar ketertinggalan imunisasi bagi keluarganya.

“Target kita adalah 40 sampai 45 persen di akhir Mei 2024 ini, jadi masih jauh dari target, dan dalam rangka meningkatkan imunisasi di wilayah Jakarta Selatan kita telah melakukan berbagai kegiatan kampanye secara daring ataupun luring tentang pentingnya imunisasi kepada lintas sektor dan masyarakat,โ€ ujar Yudi.