banner 728x250

Pemkot Bekasi Terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman RI

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kedatangan tim dari Ombudsman RI untuk menyerahkan hasil rekapitulasi penilaian penyelenggaraan penilaian pelayanan publik Pemerintah Daerah Tahun 2022 langsung diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di ruang kerjanya, Senin (13/03/2022).

Didampingi oleh Asisten Pemerintahan Lintong Dianto, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawaty, Kepala DPMPTSP Dicky Irawan, Kepala Disdukcapil Taufik Rahman, Sekretaris Dinas Pendidikan Deded Kusmayadi, Kepala Bagian Organisasi Lusi dan Kepala Bagian Humas Amsiyah.

Tim Ombudsman RI yang dihadiri oleh Dedi Irsan sebagai Kepala Perwakilan Dika Arlita sebagai Kepala Asisten Pencegahan Tessa Khairiah, Staff Kesetjenan dan Luthfi Akbar, Staff Kesetjenan.

Baca Juga :   Bangunan IKN Kedepankan Konsep Green City

Disebutkan hasil dari rekapitulasi penilaian tersebut yang dilakukan observasi dari Bulan Agustus – November 2022, mengenai penilaian untuk Pemerintah Kota Bekasi unit layanan ada 7 Perangkat Daerah diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Puskesmas Karang Kitri, Dinas Pendidikan, Puskesmas Jatibening, Dinas Sosial dan Dinas PMPTSP.

Telah dilakukan observasi dengan total nilai kepatuhan sebesar 83,18 dengan kategori B dan opini Kualitas Tinggi, piagam penghargaan diserahkan kepada Plt Wali Kota Bekasi dari tim.

Dijelaskan oleh Dedi Irsan tujuannya sebagai bentuk inovasi pengawasan pelayanan publik, pada tahun 2022, Ombudsman melakukan penyempurnaan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik.

Baca Juga :   Bahas Retribusi Pasar, Komisi III DPRD Pimpin Rapat Bersama Mitra Kerja 

Pada tahun ini penilaian diperluas kepada pengukuran kompetensi penyelenggara, pemenuhan sarana dan prasarana, standar pelayanan serta pengelolaan pengaduan.

Semua komponen tersebut menjadi penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun ini. Dengan demikian penilaian tersebut diharapkan dapat menjadi lebih komprehesif dalam menakar mutu pelayanan publik.

Plt Wali Kota Bekasi mengungkapkan rasa bangga karena langsung menerima penghargaan ini, dan akan semakin semangat dalam menjadikan pelayanan publik sebagai pelayanan yang sangat prima.

“Mari untuk para kepala perangkat daerah agar terus mengembangkan sebuah inovasi dalam pelayanan publik dan tidak hanya kepala perangkat daerah saja yang tau akan tetapi sampai tingkatan staf bisa menjabarkan,” tandasnya. (Kikih/Red)

Baca Juga :   Ciptakan Kondusif Kamtibmas, Personel Polri Patroli Jelang Pemilu 2024