banner 728x250

Pemkab Pamekasan Gelar Halal Bihalal Bupati Ajak Abdi Negara Bersatu dalam Inovasi dan Kreativitas

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah mengadakan acara halal bihalal setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu (26/4/2026) pagi di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Halal bihalal diselenggarakan setelah apel bersama jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Bupati Baddrut Tamam, Wakil Bupati Fattah Jasin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Masrukin turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Baddrut Tamam selaku pimpinan upacara mengingatkan para abdi negara untuk melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan baik, sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku. Beliau menyampaikan bahwa sebagai aparatur sipil, mereka memiliki norma, aturan, dan tata cara berorganisasi yang berbeda dengan orang lain. Oleh karena itu, mereka perlu bekerja secara inovatif, terutama dalam menghadapi era revolusi industri.

Baca Juga :   Puluhan Batang Kayu Jati Tak Bertuan, Ditemukan di Dekat Pemukiman Perhutani Grajagan, Polhutmob Lakukan Penyelidikan

Bupati Baddrut Yamam menekankan pentingnya keseriusan, kesungguhan, kerjasama, dan solidaritas para abdi negara dalam mencapai target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan demikian, hasil kerja mereka akan bermanfaat bagi masyarakat.

Beliau berharap agar semua abdi negara merasa satu dalam korps, dengan menghormati dan membahagiakan orang lain. Bupati memotivasi mereka untuk bekerja secara solid, inovatif, dan kreatif sehingga kontribusi mereka menjadi kebanggaan bagi semua orang.

Baca Juga :   Bupati Pamekasan Lantik 23 Pejabat Pemerintahan dengan Pesan Pengabdian kepada Bangsa

Selain itu, Bupati juga menyoroti pentingnya ketaatan para abdi negara terhadap pimpinan mereka agar organisasi pemerintahan berjalan sesuai jalur yang benar. Beliau mengajak semua pihak untuk saling bergandengan tangan, karena tidak ada kemenangan di antara mereka kecuali jika mereka bersatu.

Bupati yang dikenal dengan senyumannya yang ramah juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, dengan harapan amal ibadah mereka di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT. Beliau berharap agar predikat taqwa mereka dikabulkan sesuai dengan janji Allah dalam Alquran. Selain itu, beliau berharap agar target Pamekasan menjadi salah satu dari tiga kabupaten terinovatif di Indonesia pada tahun 2023 dapat tercapai.

“Mari kita mulai bekerja hari ini, setiap harinya kita berinovasi dan bersyukur. Semoga pertolongan Allah senantiasa menyertai kita semua, dan semoga kabupaten ini menjadi kabupaten yang hebat, di mana masyarakatnya tersenyum karena kerja keras kita. Dan semoga inovasi kita di Innovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri tahun ini masuk 3 besar nasional,” pungkasnya.*(Mz/Red)