Pemkab Pamekasan Gelar Digital Talent Scholarship untuk Meningkatkan Kompetensi ASN

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengadakan Digital Talent Scholarship (DTS) melalui skema Government Transformation Academy (GTA) khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat tahun 2024.

Pelatihan digital ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Faisol, bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya. Salah satu jenis pelatihan yang diberikan kepada ASN adalah produksi video kampanye pemerintah.

“Tujuan utama kami adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Pemkab Pamekasan. Kita menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya bergantung pada infrastruktur, tetapi juga pada kualitas SDM,” kata Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol, saat membuka acara tersebut di Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada Senin (24/6/2024).

Menurutnya, perkembangan teknologi yang pesat menuntut adaptasi dan transformasi di semua sektor, termasuk tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, pelaksanaan Digital Talent Scholarship diharapkan dapat memberdayakan aparatur pemerintah dengan keterampilan digital yang handal.

Baca Juga :   Pedagang Takjil Padati Jalan Protokol di OKU Selatan

“Sebanyak 60 persen peserta diambil berdasarkan hasil assessment tahun 2023,” tambahnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya atas fasilitas yang diberikan kepada warga Pamekasan dan aparatur pemerintah, sehingga mereka dapat memiliki kemampuan digital yang sesuai dengan tuntutan zaman.

“Kami mengapresiasi dan bersyukur atas kerjasama ini,” pungkasnya.