Pemkab Pamekasan Berikan Bonus Miliaran Rupiah untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih juara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII tahun 2023. Acara penyerahan bonus tersebut dilaksanakan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada Senin (8/4/2024).

Penyerahan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi ini dikemas dalam acara buka puasa bersama dan diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, didampingi oleh Penjabat Sekda, Achmad Faisol, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi.

Pemkab Pamekasan memberikan total bonus sebesar Rp 1.035.000.000 kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Porprov ke VIII tahun 2023.

Baca Juga :   Kemenhub Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran di Jambi

“Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pamekasan kepada pelatih dan atlet berprestasi pada ajang Porprov ke VIII Jawa Timur. Harapannya, bonus ini dapat memotivasi atlet dan pelatih untuk terus meningkatkan prestasi dan membawa nama harum Pamekasan,” ujar Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi.

Kusairi menjelaskan bahwa pada ajang tersebut, Pamekasan mengirimkan 198 atlet dari 22 cabang olahraga. Hasilnya, Pamekasan berhasil meraih 13 medali emas, 11 medali perak, dan 17 medali perunggu, dengan total 91 poin, menempatkan mereka di posisi ke-24 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Baca Juga :   Amankan TPS Pemilu 2024, 360 Personel Polres OKU Selatan Disiagakan

“Ini sesuai dengan perintah Pak Bupati agar dana cair sebelum lebaran. Alhamdulillah, dana kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Pamekasan tahun 2024,” tambahnya.

Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, menyampaikan bahwa bonus ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras untuk membawa nama baik Pamekasan. Dia mengakui bahwa prestasi ini bukanlah hasil dari perjuangan yang mudah, mengingat persiapan dan akomodasi yang terbatas.

“Dengan persiapan dan akomodasi yang terbatas, adik-adik masih mampu menyumbangkan medali. Ini merupakan bukti dari perjuangan keras mereka untuk meraih prestasi tertinggi,” ungkapnya.

Masrukin juga menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih, karena Pamekasan menunjukkan hasil tertinggi dibandingkan dengan tiga kabupaten lainnya di Madura.

Baca Juga :   Lapas Pamekasan ikuti kegiatan penyerahan zakat fitrah pegawai kemenkumham secara daring

“Selain semangat dari para atlet, ini juga berkat perjuangan para pelatih. Oleh karena itu, tahun ini para pelatih juga mendapatkan bonus. Sebelumnya belum ada, dan semoga ini bisa menjadi penyemangat,” pungkasnya.