Pemkab Palas Peringkat Pertama Pencapaian Realisasi Anggaran Belanja 2021 Se-Sumut

Padang Lawas Sumut, wartaterkini.news–Pelaksana Tugas Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht,. MM., M.Si., menerima penghargaan dalam realisasi APBD Kabupaten/Kota terbaik se-Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, pada Musrenbang Provinsi Sumut, di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (30/3).

Pada kategori 10 Kabupaten/Kota terbaik se-Sumut dalam realisasi anggaran belanja Tahun 2021, Padang Lawas menempati peringkat pertama, disusul Kabupaten Tapanuli Selatan dan Nias Barat

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar  Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingakat Kabupaten Asahan

Plt. Bupati Palas menilai, masuknya Kabupaten Padang Lawas ke dalam 10 Kabupaten terbaik se-Sumatera Utara merupakan sebuah prestasi luar biasa.

“Ini capaian yang luar biasa. Kita akan terus bekerja dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah Padang Lawas”, ujarnya.

Sememtara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palas, Yenny Nurlina Siregar, SP mengatakan, bahwa Anggaran Belanja Pemda. Palas 2021 sebesar Rp1.145.757.571.593. berhasil terealisasi Rp1.077.314.312.498. atau sekitar 94,03%.

Baca Juga :  Pemkab Palas Rencanakan Vaksinasi Perdana Dimulai Minggu Depan

“Terimakasih dan selamat kepada tim BPKAD Palas atas pencapaian ini,” ungkap Yenny Siregar.

Ia menjelaskan, pencapaian itu atas optimalnya kinerja semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program prioritas untuk mewujudkan visi-misi Palas Bercahaya. (Edi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini