Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPemkab Morotai Tambah 25 Unit Tower Telkomsel, Awal Tahun Depan Desa Sopi...

Pemkab Morotai Tambah 25 Unit Tower Telkomsel, Awal Tahun Depan Desa Sopi Nikmati Jaringan 4G

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bagian Humas dan Kominfo Setda Pulau Morotai bakal menambah 25 unit Tower Telkomsel di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Penambahan 25 Unit Tower Telkomsel ini untuk mendukung program Pemerintah berbasis teknologi untuk pemasangan CCTV di 88 desa se Kab Pulau Morotai.

“25 Unit Tower ini, 3 Tower diantaranya Tower Merah Putih ditambah 1 Unit Tower di Desa Kolorai, sebagian Tower sudah terpasang, seperti di Pulau Dodola dan sisanya akan dipasang awal tahun depan,” ujar Kabag Humas dan Kominfo, M. Takdir Abd Azis saat di temui awak media pada ruang kerjanya. Selasa (16/11/2021)

Baca Juga :  Mayat Tak Dikenal Ditemukan Warga di Simpang Petani Dalam Karung

Menurutnya, puluhan tower telkomsel yang bakal dipasang tersebut berkapasitas jaringan 4G guna mendukung pembangunan dan pemerataan kebutuhan masyarakat berbasis teknologi ditingkat desa.

Dari 25 Unit Tower ini, 1 Unit pada awal tahun depan bakal dipasang di Desa Sopi sebagai Ibu Kota Kecamatan Morotai Jaya, pihaknya telah menerima laporan masyarakat terkait lemahnya jaringan telkomsel di Desa Sopi tersebut.

Baca Juga :  TNI-Polri Dampingi Petugas Kesehatan Tracing dan Edukasi Terhadap Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Morotai

“Satu 1 Unit Tower kami fokuskan di Desa Sopi, pemasangannya awal tahun depan bertempat di dekat Puskesmas, saat ini selasa (16/11) kami telah menandatangani berita acara bersama PT Bakti, kami juga telah mendapat keluhan warga setempat makanya akan dipercepat,”jelasnya

Mantan Anggota KPUD Morotai ini kembali menjelaskan bahwa proses pemasangan Tower di Desa Sopi Kec Morotai Jaya hanya menunggu alat pemasangan, dan pada bulan januari 2022 sudah mulai dikerjakan.

Baca Juga :  Cegah Kluster Perkantoran, Anggota DPRD Kota Ambon Diminta Ikut Tes Swab

Ia pun berharap dengan hadirnya tower telkomsel berkapasitas 4G semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pulau Morotai pengguna internet dan memudahkan komunikasi. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 7:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!