Pemkab Morotai gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Penuh Khidmat

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, penuh khidmat.

Upacara yang berlangsung di Stadion Merah Putih Morotai, rabu (17/08/2022) di pimpin langsung oleh Pejabat Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

Amatan wartaterkini.news, bertindak sebagai Komandan Upacara Ps Kakes Lanud Leo Wattimena Lettu Dirga Nanda Reshady dan Ketua DPRD Morotai, Rusminto Pawane bertindak sebagai pembacaan Naskah Proklamasi.

Baca Juga :  Puskesmas di Musi Rawas Siap Melayani Masyarakat

Hadir pula, Forkopimda Morotai, Pimpinan dan Anggota DPRD Morotai, Sekda Morotai, F Revi Darah, TNI – Polri, Ketua TP PKK Morotai, para ASN lingkup Pemkab Morotai, Satpol PP serta siswa – siswi SD, SMP maupun SMA.

Suasana HUT RI ke 77 tahun

Bupati Morotai kepada wartawan mengaku, bahwa dirinya merasa senang karena pertama kali pihaknya menjadi Inspektur Upacara pada momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga :  Puncak Festival Tokuwela Morotai, Anji Bakal Hibur Rakyat Morotai

Ia pun memberikan semangat kepada Paskibraka agar selalu mencintai tanah air serta bangsa dan negara.

“Saya merasa bahagia dan senang, sebagai Pj Bupati, saya selalu memberikan semangat kepada Paskibraka untuk selalu mencintai tanah air dan bangsa ini,” tuturnya

Selain itu, Bupati yang akrab di sapa Amat ini juga merasa bangga lantaran pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 dilaksanakan di lapangan terbuka.

Baca Juga :  Rayakan Hari Raya Idul Adha, Polsek Cikarang Salurkan 12 Ekor Kambing Kurban

Meski upacara nampak sederhana, 5 kecamatan lainnya di Kabupaten Pulau Morotai juga ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Diselah itu, Amat pun berharap agar Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu berbenah dan mendukung penuh pembangunan serta program-program Pemerintah. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini