Pemerintah Muna Barat Segera Lelang Jabatan Eselon II, Bagi ASN Luar Daerah Yang Memenuhi Syarat Bisa Ikut 

Mubar Sultra, wartaterkini.news–PJ Bupati Muna Barat pada saat melakukan mutasi/ rotasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar pada waktu lalu, melakukan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), jabatan administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV), masih ada sembilan jabatan eselon II yang kosong.

Dengan adanya kekosongan jabatan tersebut, Pemkab Mubar akan melalukan lelang jabatan pimpinan tinggi eselon II. Pemkab Mubar dalam melakukan lelang jabatan tersebut, Akan melibatkan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga :  Pemkab Aceh Timur, TNI dan Polri Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

Kesembilan jabatan tersebut meliputi Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). Kemudian, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

“Jadi, kita sudah melakukan penataan birokrasi dan ada sembilan jabatan Pelaksana Tugas (Plt). Saya juga sudah memerintahkan kepala BKPSDM Mubar untuk segera mengajukan izin kepada KASN dan Kemendagri untuk segera melakukan lelang jabatan,” kata Pj Bupati Mubar, Bahri ditemui di kantor bupati, Senin (29/8/2022).

Baca Juga :  PJ Bupati Muna Barat Anggarkan Dana TP PKK Dalam APBD

Ungkap PJ Bupati Mubar mengatakan, akan lelang jabatan sesuai surat yang diterimanya yakni dengan menggunakan Assesmen Center Polda Sultra. Dengan assesmen center ini diharapkan lelang jabatan tersebut secara terbuka dan siapapun dapat mengikuti lelang jabatan ini.

“Lelang jabatan eselon II ini kita lakukan secara terbuka dan siapapun bisa mengikutinya. Kita juga akan melibatkan Polda Sultra,” ujarnya.

Pada pelaksanaan lelang jabatan eselon II lingkup Pemkab Mubar ini, Bahri sudah memerintahkan BKPSDM untuk dilakukan secara terbuka. Pendaftaran untuk mengikuti lelang terbuka untuk siapapun baik di Mubar ataupun di luar dari Mubar yang penting memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Pemda Muna Barat Kembali Terima Penghargaan WTP Enam Kali Berturut-turut

Lelang jabatan terbuka untuk semua orang baik ASN di Mubar maupun di luar Mubar. Tentunya, kita akan memprioritaskan ASN dari Mubar karena sudah lama mengabdikan dirinya untuk daerah ini.

“Yang jelas untuk mengisi jabatan eselon II ini, kita lakukan lelang secara terbuka. Siapapun bisa masuk dan mengikuti lelang jabatan tersebut,” tutupnya. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini