Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Gelar Asistensi Penyusunan LPPD Tahun Anggaran 2018

OKU Selatan, Wartaterkini.News–Bupati OKU Selatan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat membuka secara resmi Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Rabu ( 13/2/2019).

Acara tersebut dihadiri Asisten I,  Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Nara Sumber dari Inspektorat Provinsi Sumsel dan perwakilan peserta dari setiap OPD Kabupaten OKU Selatan. Peserta yang mengikuti Asistensi Penyusunan LPPD terdiri dari 2 perwakilan atau utusan dari masing -masing OPD yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Tiga Orang Warga Sigara Gara Berhasil di Ciduk Jajaran Polsek Patumbak

Dalam sambutannya Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten OKU Selatan, Faisol Ali,  melaporkan tujuan dari diadakannya kegiatan Asistensi ini yaitu untuk menambah wawasan dan pemahaman peserta mengenai data-data yang diperlukan dalam penyusunan LPPD serta cara penginputan data-data, agar ada sinkronisasi data, serta data pendukung yang disampaikan sesuai dengan yang diperlukan sehingga efisiensi waktu sesuai ketentuan.

Baca Juga :  Hebohkan Warga!! Bayi Kambing Bermata Satu dan Memiliki Paruh Lahir di OKU Selatan

Selain itu, dalam kesempatan itu juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, menyampaikan Kegiatan ini dimaksudkan untuk optimalisasi Kinerja Pemerintah Kab. OKU Selatan secara umum penyusunan LPPD ini penting untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan tupoksi maupun aspek pelayanan kepada masyarakat.

Asisten 1 juga mengatakan laporan yang disusun haruslah dapat dipertanggung jawabkan dengan memaparkan data-data valid yang mampu mereoresentasikan kinerja Pemerintah Daerah pada Tahun Anggaran 2018 yang lalu.

Baca Juga :  Harga Bawang Putih di Pasar Saka Selabung OKU Selatan Mulai Turun

Terakhir Joni berharap melalui kegiatan ini,  diharapkan LPPD yang disajikan akan dapat lebih maksimal dalam mempresentasikan kinerja yang telah dilakujan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (Saropi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini