Pemerintah Desa Sidorejo Galakan Vaksin PMK Kepada Para Peternak

BANYUWANGI, Jawa Timur, wartaterkini news – Maraknya wabah penyakit mulut dan kaki yang menyerang hewan ternak seperti sapi dan kambing tentu membuat para peternak ketakutan layaknya melihat sosok hantu yang sedang bergenyangan.

Tentu saja hal menjadi pekerjaan rumah baru bagi pemerintah pusat maupun daerah belum kelar penanganan covid-19 kini pemerintah di sibukan lagi dengan datangnya virus PMK.

Hal ini di respon secara tanggap dan aktif oleh Pemerintah Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo yang mana Kepala Dusun , Bhabinkamtibmas beserta Babinsa aktif dalam pemberian vaksin pada hewan ternak yang ada di wilayah Desa Sidorejo.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Berhasil Diciduk Jajaran Res Narkoba Polres OKU Selatan

Rabu (3/8/2021) giat pelaksanaan vaksin runtin kepada hewan ternak dilakukan dengan mendatangi rumah para peternak dari rumah ke rumah untuk melihat kondisi hewan ternaknya dalam keadaan baik atau sakit.

Eko salah satu peternak dengan adanya giat vaksin ini sangat merasa terbantu dan bersyukur pemerintah mau memikirkan dan membantu melindungi ternaknya dari penyakit PMK ini.

” Saya berterima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Desa Sidorejo dalam membantu para peternak untuk mencegah wabah penyakit PMK yang mana wabah ini sangat berbahaya bagi ternak dan tentu sangat merugikan bagi peternak,”ujar Eko.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemda Mubar Gelar Lomba Gerak Jalan Cepat dan Indan 

Aipda Agus Andriyanto selaku bhabinkamtibmas Desa Sidorejo mengaku prihatin dengan adanya virus PMK ini bahkan ia mengaku akan semaksimal mungkin membantu penanganan virus PMK ini.

” Dengan adanya PMK ini saya sangat prihatin kepada warga Desa saya yang memiliki ternak karena ternak ini merupakan tambahan ekonomi apa lagi adanya warga yang asli berprofesi sebagai peternak tentu PMK sangat merugikan, maka kami selaku Pemerintah Desa akan semaksimal mungkin untuk mencegah penularan PMK untuk itu kami selalu runtin melihat kondisi ternak-ternak secara rutin di Desa Sidorejo ini,” kata Agus di sela kegiatan vaksin PMK. (NJP)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini